September 23, 2021

Sekolah Tinggi Informatika & Komputer (STIKI)- Malang Lakukan Studi Banding Via Daring Dengan Untad

Sekolah Tinggi Informatika & Komputer (STIKI)- Malang Lakukan Studi Banding Via Daring Dengan Untad

Dalam rangka peningkatan kapasitas sebagai perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Informatika & Komputer (STIKI) Malang melakukan Studi Banding Daring dengan Universitas Tadulako pada Rabu (29/07/2021) Siang via Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Elisa Sesa M.Si.,Ph.D selaku Sekretaris International Office Untad menuturkan bahwa momen ini merupakan kesempatan yang berharga karena Untad dapat melakukan transfer ilmu kepada STIKI – Malang.

“ Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami dari Universitas Tadulako bisa melakukan transfer ilmu kepada STIKI Malang. Melalui studi banding ini, harapannya tidak hanya Untad yang melakukan transfer ilmu, akan tetapi kita bisa saling bertukar informasi dan sama sama belajar yang ilmunya dapat  kita terapkan di perguruan tinggi masing masing.” Ujar Pak Elisa.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Eva Handriyantini, S.Kom.,M.MT selaku Ketua Sekolah Tinggi Informatika & Komputer (STIKI) Malang menuturkan alasannya melakukan studi banding via daring dengan Universitas Tadulako.

“ Kami memilih Universitas Tadulako karena rankingnya yang masuk sebagai 100 Perguruan Tinggi terbaik (posisi 52 versi Kemendikbud) di Indonesia kemudian Untad adalah Universitas Negeri dan berada didaerah, tapi memiliki cukup banyak prestasi yang membuat pihak kami ingin mempelajari hal tersebut.  Niatan kami memang ingin belajar sehingga STIKI bisa berkembang melalui transfer ilmu yang dilakukan siang hari ini. Terima kasih banyak atas kesedian pihak Untad yang telah menyediakan kesempatan yang sangat baik ini.” Tutur Dr. Eva.

Dikesempatan lainnya, Prof. Dr. Amar ST.,MT selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama berharap kedepannya proses studi banding antar perguruan tinggi dapat dilakukan secara langsung sehingga lebih baik dan berkesan.

“ Harapannya kita dapat bertemu langsung kedepannya meskipun saat ini melalui virtual karena situasi dan kondisi covid. Kami memberikan apresiasi dan terima kasih atas adanya  momen ini dimana kita akan belajar bersama satu sama lain. Nanti akan ada narasumber Untad yang akan memberikan ilmunya untuk STIKI Malang yang harapannya dapat memberikan ilmu baru dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi STIKI. Untuk informasi kita semua, saat ini kami juga sudah membuat sistem kerjasama secara online. Dengan adanya MBKM juga, perguruan tinggi penting untuk bekerjasama dalam proses transfer ilmu satu sama lain.” Papar Prof. Amar.

Dalam kesempatan studi banding daring kali ini, Universitas Tadulako memberikan transfer ilmu kepada STIKI – Malang berupa ;

  1. Terkait BAKP UNTAD oleh Dr. Munari ST.,SH.,MM (Ka. BAKP)
  2. Terkait Kemahasiswaan UNTAD oleh H. Arifuddin S.Pd.,M.Si (Koordinator Kemahasiswaan)
  3. Terkait Kehumasan Untad oleh Drs. Samsumarlin, M.Si (Koordinator Perencanaan & Sistem Informasi Kehumasan)
  4. Terkait International Office UNTAD oleh Bpk Elisa Sesa, M.Si.,Ph.D (Sekretaris International Office Untad)
  5. Terkait Pusat Pengembangan Usaha UNTAD oleh Bpk. Kasman S.Si.,M.Si.,Ph.D (Ka. PPU)
  6. Terkait UPT. Perpustakaan UNTAD oleh Ibu Nurhayati S.Sos.,M.Si (Ka. UPT Perpustakaan Untad) AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!