Oktober 23, 2020

Segera Miliki Kantor Sekretariat, IKA Untad Gelar Peletakan Batu Pertama

Segera Miliki Kantor Sekretariat, IKA Untad Gelar Peletakan Batu Pertama

Ikatan Alumni (IKA) Untad Pada Senin (07/9/2020) pagi melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat Untad yang berlokasi di Jln. Setia Budi (samping Untad Lama) sekaligus pengukuhan pengurus IKA Untad Cab. Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola, beserta Rektor Untad, Prof. Mahfudz dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Muharam Nurdin yang sekaligus melakukan peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya, H. Lukman Said selaku Koordinator Presedium IKA Untad menuturkan bahwa Gedung IKA Untad rencananya dapat terselesaikan di tahun 2021 dan dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang salah satunya untuk Bpk. Ahmad Ali yang turut memberikan donasi atas pembangunan gedung IKA nantinya.

Beliau berharap dengan adanya Gedung IKA kedepan akan semakin memacu para Alumni untuk dapat menjalin jaringan yang kuat sehingga dapat mengukir prestasi tak hanya ditingkat Sulawesi Tengah saja melainkan sampai ke tingkat Nasional.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad menuturkan dalam sambutannya bahwa saat ini penilaian perguruan tinggi tidak hanya dinilai dari jumlah  program studi ataupun akreditasnya saja melainkan kualitas yang dihasilkan oleh perguruan tinggi yang salah satunya adalah sosok Para Alumni.

“ Melihat besarnya pengaruh Alumni, sebagai seorang Rektor, pertanggung jawaban kontrak kinerja saya tentu akan dinilai dari seberapa banyak alumni yang dihasilkan dan berapa banyak yang bisa langsung bekerja, menghasilkan dan membuka lapangan pekerjaan serta jumlah salary yang mampu dihasilkan setelah menjadi alumni. Sehingga peran IKA Untad sangat strategis untuk mampu berperan dalam meningkatkan kualitas alumni kita.” Ujar Prof. Mahfudz.

Dikesempatan lainnya, H. Longki Djanggola dalam sambutannya menuturkan bahwa alumni adalah cerminan sebuah perguruan tinggi. Melalui kiprah alumni yang telah mengabdikan diri di masyarakat, maka kemajuan lembaga perguruang tinggi kedepannya dapat diukur secara pasti.

“ Keberadaan sarana kantor adalah aset vital yang dibutuhkan sebagai wadah yang dapat menghimpun para alumni dari belbagai angkatan dan jurusan untuk saling membaur dan mengenal satu sama lain, berbagi ilmu dan pengalaman serta melakukan kerjasama dan turut menjaga silaturahim. Dalam semangat satu untad, satu nafas dan satu keluarga ibarat sedang berada dalam satu perahu yang sama. Saya mengajak seluruh alumni Untad dan stakehoulder daerah untuk sama-sama mendayung perahu ini menuju kepada harapan dan tujuan kita membangun Sulteng yang maju mandiri dan berdaya saing. Semoga dimulainya dibangun sekretariat ini akan lebih mendorong IKA Untad untuk berkontribusi,” Ujar H. Longki Djanggola.

Beliau pun turut berpesan agar bangunan gedung IKA nantinya harus memiliki struktur yang kuat mengingat Kota Palu adalah kota yang rawan gempa. Selain itu, beliau mengingatkan agar gedung nantinya dilengkapi sirkulasi udara dan cahaya sinar matahari yang baik sebagai salah satu disenfektan alami untuk melawan virus covid 19.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola, beserta Rektor Untad, Prof. Mahfudz dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Muharam Nurdin. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!