Rektor Untad Tinjau Pelaksanaan UTBK Hari Pertama

Rektor Untad Tinjau Pelaksanaan UTBK Hari Pertama

Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir Mahfudz MP, beserta jajarannya meninjau langsung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer(UTBK) hari pertama di tiga lokasi ujian yang telah ditentukan yakni SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 Palu pada Senin pagi (12/3). Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan UTBK berjalan dengan tertib dan lancar.

Seperti tahun sebelumnya, ujian UTBK tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, rektor menghimbau agar para peserta ujian tetap mematuhi protokol kesehatan. Rektor juga mengarahkan agar panitia UTBK dapat bekerja optimal dan disiplin dalam mengawal pelaksanaan UTBK tahun ini.

“Sistem ujian UTBK ini sudah berjalan selama 3 tahun, saya mengharapkan ujian UTBK tahun ini akan berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah, meski dalam situasi pandemi seperti saat ini. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan dengan baik, sesuai dengan protokol Covid 19, jangan sampe kendor protokolnya “ kata rektor.


Dalam wawancara bersama awak media, rektor menyampaikan harapannya agar para pendaftar khususnya putra putri daerah Sulteng dapat lulus masuk ke Untad melalui jalur SBMPTN 2021.
“ Semoga anak-anakku peserta UTBK dapat melewati passing grade, khususnya putra putri daerah yang memilih Untad bisa lulus ke program studi pilihan mereka di Untad” kata rektor.

Pelaksanaan ujian UTBK ini tahun ini dijadwalkan berlangsung selama 2 tahap, yakni tahap 1 mulai dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 18 April 2021 dan tahap II mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 April 2021. Adapun pengumuman UTBK-SBMPTN akan diumumkan secara nasional pada 14 juni 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!