November 21, 2018

Rektor Untad Resmikan Sembilan Kantin Baru di Wilayah Universitas Tadulako

Rektor Untad Resmikan Sembilan Kantin Baru di Wilayah Universitas Tadulako

Dalam rangka memperbaiki kerapihan, struktur dan kondisi kantin yang ada dikawasan Untad, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir SE., MS selaku Rektor Untad bersama Para Wakil Rektor, Ketua Senat dan Para Akademisi Untad meresmikan kantin baru untuk beroperasi pada Senin (03/07) Pagi yang berlokasi di sembilan titik di wilayah Universitas Tadulako.

Dalam Sambutannya, Prof. Basir menyampaikan bahwa total anggaran untuk  pembangunan sembilan kantin baru Untad berkisar sebesar Rp. 1.5 miliar. Beliau juga berharap agar tujuh kantin yang belum tergabung agar dapat ambil bagian dari kantin Untad yang baru saja diresmikan.

Prof. Basir turut memperkenalkan sistem baru kantin Untad dimana para akademisi Untad dapat memberikan bantuan kepada mahasiswa yang  berasal dari keluarga  kurang mampu seperti Mahasiswa Bidikmisi untuk dapat menikmati makanan di kantin secara gratis melalui sumbangan yang diberikan para donatur kepada pihak kantin.

“ Kedepannya apabila Bapak/Ibu Akademisi Untad ingin berbagi kepada Mahasiswa Bidikmisi, Bapak/Ibu dapat menitipkan bantuannya kepada pihak kantin.  Sehingga apabila satu kantin menerima Rp. 50.000 dari salah satu penyumbang, maka diperkirakan 4 Mahasiswa Bidikmisi tersebut akan mendapatkan nomor yang dapat ditukarkan dengan Menu (nasi campur misalnya) dikantin tersebut. Sehingga aktivitas kantin tak hanya sebatas bisnis saja melainkan ada nilai sosialnya kepada mahasiswa.” Ujar Prof. Basir.

Sembilan lokasi kantin Untad yang baru diresmikan berada di beberapa titik seperti ;

  1. FISIP – Kantin ANGELONIA Tadulako
  2. FKIP Utara – Kantin ADENIUM Tadulako
  3. FKIP Barat – Kantin VIOLET Tadulako
  4. Fasilitas Bersama – Kantin JESSAMINE Tadulako
  5. Fakultas Pertanian – Kantin ANGGREK Tadulako
  6. Fakultas Kehutanan – Kantin EDELWEISS Tadulako
  7. Fakultas Teknik – Kantin SUN FLOWER Tadulako
  8. Fakultas Kedokteran – Kantin BOUGENVILLE Tadulako
  9. Fakultas Ekonomi – Kantin FLAMBOYAN Tadulako

Acara yang turut dihadiri oleh Para Dekan dan Wakil Dekan Untad tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai bentuk peresmian kantin dan ditutup dengan sesi foto bersama. AA   

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!