November 21, 2018

Rektor Untad Rayakan Idul Fitri & Halal Bi Halal Bersama Keluarga Besar Universitas Tadulako

Rektor Untad Rayakan Idul Fitri & Halal Bi Halal Bersama Keluarga Besar Universitas Tadulako

Usai menggelar acara Nuzulul Quran beberapa waktu lalu, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Untad pada Jumat (15/06) Pagi melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama dengan civitas akademika Untad serta masyarakat wilayah Perdos Untad bertempat di Lapangan Islamic Center Area Kampus Untad.

Pada kesempatan tersebut, DR. H. Nadjamuddin Ramly M.Si selaku Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia dan Direktur Warisan & Diplomasi Budaya Kemendikbud RI berkesempatan mengisi khutbah usai Sholat Idul Fitri dengan membawakan tema “ Komitmen Umat Islam Wujudkan Peradaban Paripurna”.


Usai pelaksanaan sholat Idul Fitri, acara kemudian dilanjutkan dengan acara Halal Bi Halal yang dihadiri segenap Civitas Akademika serta Kelompok Dharma Wanita Universitas Tadulako. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir Muhammad Basir SE., MS menuturkan bahwa momen Idul Fitri adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki silaturahmi khususnya kepada segenap keluarga besar Universitas Tadulako.

“Momen Idul Fitri Kali ini terasa indah dan istimewa bagi saya pribadi dan keluarga untuk mengucapkan permohonan maaf apabila selama ini masih ada kekurangan dan kekhilafan yang pernah kami perbuat kepada seluruh keluarga besar Universitas Tadulako.” Ujar Prof. Basir.

Acara Halal Bi Halal kali ini pun memiliki kesan tersendiri mengingat Tahun ini merupakan tahun terakhir Prof. Basir menjabat sebagai Rektor di Universitas Tadulako. Sehingga pada kesempatan tersebut, beliau turut memaparkan perjalanannya sebagai Rektor Untad selama kurun waktu delapan tahun.

“Menjabat sebagai Rektor selama delapan tahun merupakan proses yang cukup panjang. Di awal menjadi Rektor, Kreativitas begitu menggebu dengan intens nya pertemuan Rapat yang dilakukan untuk percepatan pembangunan Universitas Tadulako. Memasuki tahun keenam, tak bisa dipungkiri, rasa jenuh mulai terasa dan kreativitas pun mulai menurun. Oleh karena itu, saya pun mendorong pembentukan Panitia Pemilihan Rektor agar dilakukan secepatnya sehingga Untad dapat menentukan Bakal Calon Rektor berikutnya. Saya pun merasa sangat senang dengan Suasana Pemilihan calon Rektor yang terasa sangat sejuk dan damai, tidak ada cerita saling menjatuhkan antar calon Rektor lainnya. Hal ini menunjukan bahwa Universitas Tadulako semakin matang dalam proses pemilihan calon Rektor kedepan.” Lanjut Prof. Basir

Usai sambutan dari Rektor Universitas Tadulako, Acara Halal Bi Halal kemudian dilanjutkan dengan coffee break dan ditutup dengan foto bersama. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!