Oktober 23, 2020

Rektor Resmikan Gedung Objective Structure Clinical Examinition (OSCE) Fakultas Kedokteran Untad

Rektor Resmikan Gedung Objective Structure Clinical Examinition (OSCE) Fakultas Kedokteran Untad

Pada Selasa (28/07/2020) Pagi, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad meresmikan Gedung Objective Structure Clinical Examinition (OSCE) Fakultas Kedokteran yang turut dihadiri Para Wakil Rektor, Para Dekan dan dosen serta segenap staff Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya, Dr. dr. M Sabir selaku Dekan Fakultas Kedokteran mengucapkan rasa  terima kasihnya atas peresmian gedung OSCE karena aktivitas mahasiswa FK Untad selama ini hanya menggunakan fasilitas Rumah Sakit Untad Palu sebagai sarana untuk melakukan  uji kompetensi klinik secara obyektif dan terstruktur bagi mahasiswa. Dengan adanya gedung tersebut, kedepan mahasiswa FK Untad tidak perlu lagi menggunakan fasilitas Rumah Sakit Untad jika ingin melakukan Uji Kompetensi mahasiswa.

“ Kami sangat mengapresiasi dan turut senang bahwa Fakultas Kedokteran Untad kini telah memiliki Gedung OSCE. Gedung ini dibangun dengan respentatif pemanfaatannya digunakan untuk pelaksanaan ujian kompetensi. Bahkan, gedung ini juga bisa dipergunakan untuk institusi di Sulawesi maupun diluar Sulawesi.” Tambah Dr. Sabir.

Dikesempatan yang sama, Prof. Mahfudz selaku Rektor Untad menuturkan bahwa kehadiran gedung OSCE dapat dimaksimalkan dengan baik sehingga tidak ada lagi alasan untuk menumpang di gedung Rumah Sakit lainnya dalam aktivitas Fakultas Kedokteran kedepannya.

“ Gedung ini telah direncanakan sejak tiga atau empat tahun yang lalu. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Rektor sebelumnya, Prof. Basir Cyio, SE yang telah merencanakan dan memfasilitasi pembangunan gedung ini sehingga manfaatnya akan mulai kita rasakan saat ini hingga dimasa yang akan datang.” Ujar Prof.Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda telah resminya Gedung Objective Structure Clinical Examinition (OSCE) di Fakultas Kedokteran Untad. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!