August 04, 2021

Rektor Lantik Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Untad Periode 2021 – 2025

Rektor Lantik Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Untad Periode 2021 – 2025

Bertempat di Gedung Rektor Untad Lantai I, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad pada Senin (05/07/2021) Siang melantik Prof. Dr. Nurdin, M.Si., M.Kes sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat periode 2021-2025 yang turut dihadiri Para Wakil Rektor, Para Dekan, media dan civitas akademika lainnya.

Usai proses pelantikan, Prof. Mahfudz dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Nurdin, M.Si., M.Kes sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat 2021 – 2025.

“ Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Nurdin, M.Si., M.Kes yang diamanahkan keluarga besar Fakultas Kesmas sebagai Dekan periode 2021 – 2025. Prof. Dr. Nurdin telah menjadi Dekan pertama sejak izin untuk mendirikan Fakultas Kesehatan Masyarakat resmi keluar pada empat tahun lalu yang sebelumnya menjadi bagian dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Untad. Besar harapan agar ditangan Prof. Nurdin, Fakultas Kesehatan Masyarakat semakin maju dan terus membuat terobosan – terobosan yang gemilang. ” Ujar Prof. Mahfudz.

Beliau turut menambahkan bahwa Fakultas Kesehatan Masyarakat terhitung masih sangat muda sehingga Prof. Nurdin diharapkan dapat menjadi pemimpin yang mampu memajukan dan menjaga suasana kekeluargaan di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“ Dengan menjadi dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk kedua kalinya, harapannya Prof. Nurdin mampu membawa akreditasi unggul untuk mewujudkan status perguruan tinggi badan hukum dengan minimal 60 persen program studi terakreditasi unggul. Saya yakin Prof. Nurdin memiliki cita cita luhur untuk merealisasikan hal itu. Selain itu kami meminta agar Dekan terpilih dapat berkoordinasi dengan Universitas Hasanuddin terkait kerjasama di program pascasarjana bidang Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat nantinya. ” Tambah Prof. Mahfudz.


Proses pemilihan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat telah dilakukan sebelumnya pada 7 Mei 2021 yang lalu bertempat di Aula Fakultas Kedokteran. Beliau terpilih melalui proses musyawarah mufakat. Acara pelantikan kali ini turut melaksanakan protocol covid 19 dengan menyediakan masker dan handsanitazer serta menjaga jarak. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!