Oktober 15, 2018

Rektor IPB Hadiri Wisuda ke-91 Universitas Tadulako

Rektor IPB Hadiri Wisuda ke-91 Universitas Tadulako

Universitas Tadulako (Untad) kembali menggelar wisuda  yang ke-91 pada Kamis (22/3/2018) bertempat di Auditorium Utama Untad. Sebanyak 1,260 alumni baru dari tingkat sarjana, magister dan doktoral dikukuhkan oleh Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS dalam wisuda kali  ini.

Melalui pesan almamaternya, Rektor Untad menegaskan bahwa seorang tadulako muda harus mampu membawa diri dalam melangkah karena perjuangan baru saja dimulai.

“Hanya ikhtiar dan doa yang bisa mengawal setiap langkah kalian ke depan, selepas dari kampus tercinta ini. Kalian akan memasuki etape kehidupan baru, seperti memasuki hutan belantara yang gelap, tanpa pemandu. Dalam keadaan seperti ini, hanya satu keyakinan yaitu Understanding the Unintellible, memahami apa yang tidak dipahami”

Rektor juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para orang tua yang telah menitpkan anak-anaknya untuk bersekolah di Universitas Tadulako hingga menyelesaikan jenjang sarjana hingga pascasarjana. Diharapkan bahwa lulusan Untad akan menjadi pribadi-pribadi yang tanggung dan jauh dari sikap cengeng dan rendah hati namun juga tidak tinggi hati.

Wisuda perdana di tahun 2018 ini terasa spesial karena dihadiri oleh Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Arif Satria SP, M Si. Dalam kesempatan ini, Dr Arif Satria memberikan inspirasi dan motivasi kepadawa wisudawan melalui  orasi ilmiahnya mengenai era disrupsi.


 

“Menghadapi era disrupsi mesti dibarengi dengan kemajuan teknologi digital yang optimal. Perubahan teknologi telah merubah tatanan kehidupan kita, karena kita tahu bahwa revolusi industri telah menggantikan posisi manusia, meski demikian Revolusi Industri saat ini berbeda dengan revolusi  industry di masa lalu, dimana network dan penguasaan IT menjadi kunci utama,namun apabila kita tidak siap justru hal tersebut menjadi ancaman bagi kita” terang Rektor termuda perguruan tinggi berbadan hukum ini.

Dr Arif Satria mengingatkan kepada para wisudawan agar terus belajar dan mengembangkan diri agar tidak tertinggal. Pada akhir orasi ilmiahnya  ia juga  berpesan bahwa ada beberapa kunci sukses yang harus selalu diingat oleh para wisudawan yaitu jujur,  disiplin, good inter personal skill, kepimimpinan yang baik serta kemampuan menjual gagasan dengan baik.

Wisuda kali ini terdiri dari 157 orang dari program Pascasarjana, 16 orang  dari Fakultas Kedokteran, 95 orang FISIP, 135 orang dari Fakultas Ekonomi, 74 orang dari fakultas hukum, 81 orang dari fakultasPertanian, 83 orang dari fakultas MIPA, 455 orang dari FKIP,, 14 orang dari Fakultas Kesehatan Masyarkat, 80 orang dari Fakultas Teknik, 41 orang dari Fapetkan dan 32 orang dari Fakultas Kehutanan.

Adapun yang terpilih menjadi wisudawan terbaik yaitu:

  1. Faris Muhammad Gazali .fakultas MIPA/Biologi IPK.3.97, predikat Pujian , wisudawan terbaik tingkat Universitas
  2. Gusti Ayu Ratna, Fakultas Kedokteran profesi Dokter, IPK 3,39, predikat Sangat Memuaskan, Wisudawan terbaik Tingkat Profesi
  3. Dian Astitin. Fakultas Ekonomi/Akuntansi D3, IPK 3,54, Predikat Sangat Memuaskan sebagai wisudawan terbaik tingkat diploma III
  4. Lukman, Pascasarjana/Doktoral Ilmu Pertanian, IPK 3,98, predikat Sangat Memuaskan,Wisudawan terbaik Pascasarjana
  5. Subhan Haris, Pascsarjana/Magister Administrasi Publik, IPK 4, predikat pujian , wisudwan terbaik pascsarjana
  6. Ade Nurul Izzati, FKIP/ Bahasa Indonesia, IPK 3,91, predikat Pujian, Wisudawan terbaik FKIP
  7. Fikar Adi samzul, FISIP/ UIlmu Pemerintahan, IPK 3,73, predikat sangat memuaskan, Wisudawan terbaik FISIP
  8. Yondrichs, Ekonomi/Akuntansi, IPK,3.91, predikat pujian, wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi
  9. Rian Aprilianyo, Fakultas Hukum, IPK 3,91, predika pujian, Wisudawan terbaik Fakultas Hukum
  10. Nur Paidil, fakultas Pertanian/ Agribisnis,IPK 3,82, predikat Sangat Memuaskan, Wisudawan terbaik Fakultas pertanian
  11. Hasrianto,Fakultas Teknik/ teknik Mesin/IPK 3,60, predikat pujian, dari fakultas Teknik
  12. Faris Muhammad Gazali.fakultas MIPA/Biologi IPK.3.97, predikat Pujian Dari Fakultas MIPA
  13. Risal Kurniawan, Fakultas Kehutanan/Kehutanan, IPK 3.97, predikat pujian dari Fakultas Kehutanan
  14. Aan Darusalam,, Fakultas Kesehatan Masyarakat, IPK 3,73, predikat Sangat memuaskan Wisudawan Terbaik dari Fakultas Kesehatan masyarakat
  15. Anisa, Fakultas Peternakan dan Perikanan, IPK 3,82, predikat Pujian dari fakultas Peternakan dan Perikanan

 

Sedangkan wisudawan termuda pada wisuda ke-91 ini diraih oleh Rasdiana, kelahiran 18 Agustus 1997 dari fakultas pertanian jurusan Agroteknologi.  (Riska)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.