Prodi Pendidikan Geografi Untad Kunjungi Situs Sejarah SouRaja Untuk Praktikum Pendidikan Ilmu Sosial

Prodi Pendidikan Geografi Untad Kunjungi Situs Sejarah SouRaja Untuk Praktikum Pendidikan Ilmu Sosial

Dalam rangka kegiatan Pembelajaran Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial melalui Pendekatan Sejarah, Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi FKIP Untad menggelar Praktikum Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial pada Sabtu (12/05) pagi bertempat di Rumah Adat SouRaja.

Dalam kegiatan tersebut, Bpk. Mehdiantara Datupalinge S.H. yang merupakan keturunan dari raja dari Kemaguan Palu dihadirkan sebagai pemateri. Ferdi selaku Mahasiswa FKIP Jurusan Geografi Angkatan 2017 sekaligus Ketua Panitia menuturkan bahwa SouRaja dipilih menjadi lokasi pembelajaran karena tempatnya yang begitu dekat dan strategis sehingga mudah dijangkau.

” Sou Raja memiliki daya tarik tersendiri untuk di jadikan sebagai destinasi tujuan wisata lokal maupun mancanegara yang berbau edukasi. Tambahan pula, kami penasaran dengan Sou Raja tentang apakah memiliki hubungan dengan Universitas Tadulako.” Ujar Ferdi.

Peserta kegiatan yang berasal dari Mahasiswa Pendidikan Geografi Angkatan 2017 banyak mendapatkan materi mengenai Sejarah SouRaja/Banua Oge serta pengaruhnya dalam peradaban Kota Palu.

“ Semoga dengan dilakukannya kegiatan praktikum Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial melalui pendekatan sejarah ini dapat memberikan pelajaran dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan kami tentang sejarah terutama sejarah lokal yang ada di Palu seperti Sou Raja. Kami juga berharap kegiatan seperti ini tetap akan dilaksanakan dan silaturahmi yang terjalin tidak akan pernah lekang oleh waktu nantinya. Selain itu kami juga sangat berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan dan tetap melestarikan Sou Raja atau Banua Oge yang merupakan cikal bakal dari wilayah, budaya dan pemerintahan Kota Palu, Sulawesi Tengah.” Tambah Ferdi. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!