April 17, 2021

Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Untad Gelar Workshop Terkait Upgrade Visi Misi Program Studi

Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Untad Gelar Workshop Terkait Upgrade Visi Misi Program Studi

Bertempat di Hotel Santika Palu, acara “Workshop Visi Misi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia PascaSarjana Untad” digelar pada Selasa (16/03/2021) Pagi dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir Chiyo, SE.,MS.,IPU., ASEAN Eng  selaku Narasumber sekaligus Ketua Senat Untad yang turut dihadiri Dekan, Ketua LPPMP, Kadis Pendidikan Provinsi Sulteng dan Kota Palu, Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Sulteng dan Kota Palu, Ketua PGRI Provinsi Sulteng dan Kota Palu, perwakilan Universitas Alkhairaat, Balai Bahasa, Ketua LPPMP Sulteng dan Perwakilan Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya, Dr. Gazali Lembah, M.Pd selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa kegiatan kali ini adalah untuk mengupdate visi dan misi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia PascaSarjana Untad agar tetap selaras dan mengikuti perkembangan dan kemajuan era/zaman saat ini. Pada tahun 2020, visi misi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia PascaSarjana Untad berorientasi untuk unggul dalam pembelajaran dan pendidikan bahasa Indonesia yang berorientasi pada kebutuhan nasional dan internasional yang akan di update kembali.

Pada kesempatan yang sama,  Prof. Dr. Ir. Alam Anshari, M.Si.,IPU.,ASEAN.,Eng selaku Direktur Pascasarjana menuturkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan hari ini.

“ Pada kesempatan kali ini, visi dan misi yang sudah ada sebelumnya  perlu untuk di upgrade berdasarkan perkembangan iptek yang dinamis sehingga setiap prodi perlu menyesuaikan visi misinya termasuk Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Pascasarjana Untad. Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi kepada panitia karena acara ini telah terselenggara dengan baik. Saya yakin pada saat diskusi terkait visi misi ini akan berjalan lancar karena para peserta yang hadir memiliki kapasitas yang memadai untuk menyusun bersama visi misi prodi sehingga dapat menghasilkan visi misi yang terupgrade. Semoga dengan adanya narasumber kita pada hari ini dapat memberikan pencerahan yang actual terkait penyusunan visi misi prodi magister bahasa Indonesia kedepannya.” Ujar Prof. Alam Anshari.

Dalam materinya, Prof. Basir menuturkan bahwa yang dibutuhkan dalam re-orientasi Visi adalah kesepakatan, Kesamaan dalam memberi figure-out dan Vision Statement.

“ Visi bukan untuk diperdebatkan akan tetapi didesain sehingga diperoleh formulasi yang memuat Indikator Utama. Selain itu, dalam menyusun visi memiliki poin-poin seperti Dalil, Teori, Proposisi, Konsepsi dan Statement sehingga kalimat atau frase Pernyataan (Visi) memiliki Core Scientific yang minim.” Ujar Prof. Basir dalam pemaparannya.

Usai menerima materi, acara kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Tim Pengurus terkait Visi dan Misi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia PascaSarjana Untad yang di moderator oleh Drs. Saharudin Barasangji, M.Pd. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!