August 04, 2021

Polda Sulawesi Tengah Bersama Universitas Tadulako Gelar Vaksinasi Covid Gratis

Polda Sulawesi Tengah Bersama Universitas Tadulako Gelar Vaksinasi Covid Gratis

Dalam rangka Hut Bhayangkara ke 75 Tahun, Polda Sulawesi Tengah menggelar “Respon Vaksinasi 1 juta dosis serentak di wilayah Polda” pada Sabtu (26/06/2021) bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad.
Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K selaku Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak diwilayah Polda Sulawesi Tengah.

“ Hari ini telah dilakukan vaksinasi secara serentak diwilayah Polda Sulteng kota dan Polres jajaran. Target kami pada hari ini yang divaksin sebanyak 13.550 tetapi data yang masuk atau yang sudah divaksin telah mencapai angka 27.977 orang sehingga melebihi ekspetasi yang ditargetkan oleh Mabes Polri. Untuk target sampai tanggal 30 Juni, kami menargetkan sebanyak 94000 orang telah divaksin. Perlu kami sampaikan kepada warga Sulawesi Tengah bahwa vaksin (sinovac) yang kami berikan ini aman kemudian halal dan gratis. Silahkan datang di gerai kami diseluruh polres terdekat di Kota Palu.” Papar Kombes Pol Didik Supranoto. Beliau turut menambahkan bahwa kegiatan ini pun bersifat umum dan akan dilayani hanya dengan menunjukan KTP.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor memberikan apresiasi yang besar terhadap pelaksanaan kegiatan pada hari ini.

“ Saya sangat berbahagia dan berterima kasih kepada Kapolda beserta jajarannya yang melirik keluarga besar Untad untuk di vaksin. Harapannya dengan vaksin yang telah diberikan, kekebalan tubuh untuk melawan covid 19 kian meningkat. Meski telah di vaksin, mahasiswa tetap harus menjaga protocol covid 19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.” Ujar Prof. Mahfudz.

Rahmawati dari Fakultas Ekonomi angkatan 2017 selaku peserta yang telah divaksin turut senang dan mengapresiasi kegiatan ini karena aktivitas penyuntikan vaksin dilakukan tanpa dipungut biaya sama sekali. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!