Agustus 17, 2018

Peringati Hari Kartini & Hardiknas, Dharma Wanita Untad Gelar Talkshow Tentang Perempuan

Peringati Hari Kartini & Hardiknas, Dharma Wanita Untad Gelar Talkshow Tentang Perempuan

Wanita sebagai ujung tombak peradaban, tidak hanya mengemban tugas mengurus keluarga namun  juga memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Beberapa peran strategis kini dapat dilakukan perempuan sebagai sebuah resolusi  untuk pembangunan bangsa, diantaranya peran untuk ambil bagian dalam merancang pembangunan dan peran dalam proses politik. Demikianlah pemaparan Nurmawati D Bantilan, SE, MH, anggota MPR RI/DPRD RI Provinsi Sulawesi  Tengah, yang hadir dalam peringatan hari Kartini dan hari Pendidikan Nasional, Rabu (3/4) di IT Center, Universitas Tadulako. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor,dekan serta para anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Tadulako (Untad)

Senada dengan Nurmawati Bantilan SE MH, Ketua Dharma Wanita Untad  , Hj Fadliah Muhammad Basir dalam sambutannya menegaskan bahwa  perjuangan RA Kartini merupakan inspirasi kebangkitan bagi kaum perempuan untuk terlepas dari kungkungan   tradisi patrialistik.

“  Inspirasi RA Kartini merupakan gagasan besar dalam  menempati setiap aspek kehidupan dan mampu memberi warna  di segala bidang kehidupan,dari kehidupan rumah tangga, keluarga hingga kehidupan bernegara”  ungkap HJ Fadliah. Beliau juga menghimbau  agar peringatan hari kartini serta hari pendidikan ini tidak hanya dilakukan dalam acara seremonial semata tetapi harus selalu dimaknai secara mendalam sehingga menjadi motivasi bagi perempuan Inonesia agar dapat meningkatkan derajat kaum perempuan untuk lebih baik dari segi pendidikan.

Dalam kesempatan ini Rektor sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Untad berpesan  agar  anggota Dharma Wanita  mengambil peran strategis dalam kemajuan Untad. Jangan saling menjatuhkan apalagi  dalam menghadapi pemilihan rektor mendatang.

“ Saya mengajak ibu-ibu sekalian,jangan saling menjatuhkan dalam pemilihan rektor kali ini, jangan karena pro pada suami si A kemudian korbankan yang pro kepada suami yang lain, karena biar bagaimanapun ke empat kandidat adalah suami dari anggota dharma wanita, semuanya adalah keluarga. “ terang rektor.

Talkshow bertajuk Pahlawanku Idolaku, Perempuan Cerdas keluarga Bahagia ini juga menghadirkan pembicara dari Bank Indonesia serta Kepala Badan Narkotika Nasional, Bridjen Pol Drs Andjar Dewanto SH, MBA yang memaparkan tentang peran perempuan dalam mendeteksi dini keluarga dari lingkungan bahaya narkoba.   (Riska, Humas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.