July 31, 2021

Pendaftaran SNMPTN 2021 Universitas Tadulako Telah Dibuka

Pendaftaran SNMPTN 2021 Universitas Tadulako Telah Dibuka

Bertempat di Lantai I Ruang Wakil Rektor Bidang Akademik Untad, Press Conference Pendaftaran SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2021 di gelar pada Kamis (11/02/2021) Siang oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum didampingi Koordinator Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Untad, Yutdam Mudin, S.Si., M.Si, serta Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untad, Ir. Munari, ST., SH., MM  dihadapan para awak Media Kota Palu.

Dalam penyampaiannya, Dr. Lukman memaparkan bahwa pendaftaran SNMPTN akan resmi dibuka mulai tanggal 15 februari sampai dengan 24 Februari 2021. Adapun pengumuman hasil SNMPTN nanti akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2021 mendatang.

” Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun ini, Jumlah kuota mencapai 23,7 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru Untad, yang tahun ini mencapai 8720 mahasiswa, untuk program sarjana strata satu (S-1).” Papar Dr. Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Yutdam Mudin, S.Si.,M.Si selaku Koordinator Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menuturkan bahwa calon mahasiswa yang akan mendaftar SNMPTN tahun ini wajib untuk membuat akun registrasi di laman LTMPT di ltmpt.ac.id yang batas waktu pembuatan akun registrasi kini diperpanjang sampai tanggal 23 Februari 2021.

” Ada dua proses pemeringkatan yang dilalui oleh peserta jalur SNMPTN. Pertama, pemeringkatan dari sekolah, memperhatikan kuota berdasarkan akreditasi sekolah. Kedua, pemeringkatan berdasarkan kuota yang ditetapkan oleh program studi di perguruan tinggi yang dipilih. Oleh karenanya, kami menyarankan kepada para pendaftar jalur SNMPTN untuk sering mengunjungi website LTMPT untuk melihat jumlah kuota dari program studi di perguruan tinggi yang dipilih,” Papar Pak Yutdam.

Beliau juga turut menambahkan bahwa pada pelaksanaan SNMPTN kali ini, para pendaftar diwajibkan untuk memilih satu perguruan tinggi yang berada di wilayah provinsi tempatnya berdomisili apabila akan memilih dua pilihan perguruan tinggi. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa sebelum menentukan program studi dan perguruan tinggi yang dipilih, para calon Mahasiswa harus memperhatikan dua hal diantaranya data peminat program studi di perguruan tinggi yang dipilih dari data tahun sebelumnya serta daya tampung dari program studi tersebut. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!