June 19, 2021

Pendaftaran SMMPTN Untad Tahun 2021 Resmi Di Buka

Pendaftaran SMMPTN Untad Tahun 2021 Resmi Di Buka

Pada Jumat (04/06/2021) Siang, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik bersama Dr. Munari, ST.,SH,.MM selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Untad serta Yutdam Mudin, S.Si.,M.Si selaku Koordinator Pelaksanaan menggelar press conference terkait pembukaan Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) bertempat di Ruang Wakil Rektor Bidang Akademik, Gedung Rektorat Lantai I Untad.

Dalam penyampaiannya, Dr. Lukman menuturkan bahwa mulai tanggal 7 – 26 Juni 2021 pendaftaran SMMPTN Untad telah dibuka.

“ SMMPTN merupakan salah satu pintu masuk terakhir bagi para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Untad. Untuk pendaftaran jalur SMMPTN akan dibuka secara online melalui portal https: smmptn.untad.ac.id. SMMPTN turut membuka semua program studi yang ada di Untad. Tes ujian akan berupa sistem ujian tulis berbasis kertas yang pelaksanaannya dijadwalkan pada 12 – 13 Juli 2021 mendatang. Ujian nantiya akan terdiri atas tiga kelompok seperti kelompok sosial dan humaniora (soshum), tes kemampuan akademik dengan soal matematika, sejarah, geografi, sosiologi, dan ekonomi.” Papar Dr. Lukman.

Beliau turut menambahkan bahwa untuk kelompok/kategori sains dan teknologi (saintek) akan terdiri dari tes kemampuan akademik dengan soal matematika, fisika, kimia dan biologi. Sedangkan untuk kelompok/kategori ujian campuran soshum dan saintek akan berisikan soal matematika, sejarah, geografi, sosiologi, dan ekonomi, fisika, kimia dan biologi.

“ Kelompok/kategori ketiga akan mengikuti tes potensi skolasitik untuk mengukur penalaran umum, pemahaman bacaan dan menulis, pengetahuan dan pemahaman umum, serta pengetahuan kuantitatif. Untuk pengumuman kelulusan jalur SMMPTN akan diumumkan pada tanggal 27 Juli.” Tambah Dr. Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Yutdam Mudin, S.Si.,M.Si selaku Koordinator Pelaksanaan menuturkan jumlah kuota SMMPTN Untad tahun 2021.

“ Kuota SMMPTN Untad pada tahun ini akan disiapkan minimal 2.614 kursi untuk program sarjana. Kuota tersebut belum termasuk untuk prodi diploma III dan non reguler yang ada di Untad karena belum ditetapkan. Yang sarjana biasanya tidak kurang dari 2.614 dan biasanya lebih,” Ujar Pak Yutdam. AA

Berikut pdf terkait SMMPTN Untad 2021 selengkapnya :
PENGUMUMAN SMMPTN UNTAD 2021

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!