Pasca Sarjana Untad Gelar Workshop Management Content Situs Website

Pasca Sarjana Untad Gelar Workshop Management Content Situs Website

Untuk semakin meningkatkan kualitas isi konten website khususnya pada program studi Pasca Sarjana Untad, acara Workshop Management Content Situs Web digelar pada Sabtu (28/04) Pagi bertempat di The SYA Hotel Palu yang dihadiri para Koordinator, Admin Web dan Staf Pasca Sarjana Untad sebagai peserta.

Prof. Dr. Ir. Alam Anshari selaku Direktur Pasca Sarjana Untad menuturkan dalam sambutannya bahwa di era digital seperti saat ini, keberadaan website yang dikelola dengan maksimal merupakan salah satu indikator majunya suatu institusi pendidikan. Sehingga menjadi penting untuk para admin/pengelola website yang ada di lingkungan Pasca Sarjana Untad agar mampu mengelola dan mendapatkan pengetahuan yang lengkap tentang pengelolaan situs website prodi Magister Untad.

“  Sebelumnya saya telah memeriksa beberapa website yang ada di Prodi Magister Pasca Sarjana Untad, tidak bisa dipungkiri masih ada beberapa konten website yang belum optimal dan lengkap untuk dapat diakses oleh masyarakat luas. Oleh karena nya, saya berharap dengan adanya workshop hari ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk para admin website sehingga website kita kedepan telah menunjukan peningkatan yang semakin baik dari segi tampilan website maupun isi kontennya.” Ujar Prof. Alam Anshari.

Pada workshop tersebut, Laode Alfian S.Kom dan Hendra S.Kom selaku Narasumber yang berasal dari UPT. TIK Untad Devisi Website mengajarkan para peserta cara penggunaan WordPress sekaligus cara memposting artikel/konten di website latihan yang telah disediakan.  Selain itu, pengisian menu website prodi pasca sarjana seperti profil prodi, visi/misi, struktur organisasi, layanan, fasilitas dan jurnal didorong untuk dikelola secara optimal oleh masing –masing Admin Website Prodi Pasca Sarjana.

Diakhir acara, Prof. Alam Anshari menyampaikan agar para peserta dapat secepatnya menyerap dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan pada Workshop kali ini. Sehingga kekurangan yang ada pada website prodi pasca sarjana Untad dapat segera di perbaiki dan ditingkatkan kualitas konten website nya. Usai evaluasi workshop dan  penutup dari Direktrur Pasca Sarjana Untad, acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama. AA  

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!