Oktober 15, 2018

LP3IM Untad Selenggarakan Lomba Karya Tulis dan Orasi Ilmiah Se Universitas Tadulako

LP3IM Untad Selenggarakan Lomba Karya Tulis dan Orasi Ilmiah Se Universitas Tadulako

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Mahasiswa dalam penyusunan karya tulis dan ber orasi ilmiah, Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Penalaran Ilmiah Mahasiswa (LP3IM) Universitas Tadulako menggelar Lomba Karya Tulis dan Orasi Ilmiah Se Universitas Tadulako dengan mengangkat tema “Efektif dan Efisian Dalam Membangun Masa Depan” pada Rabu (13/12) Pagi bertempat di Ruang Senat Rektorat Lama Untad.

Dalam sambutan nya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Pengawasan Untad yang di wakili Dr.Ir. Yudi Mujayin, M.P memaparkan apresiasi nya terhadap kompetisi LP3IM Untad di bidang karya tulis dan orasi ilmiah di kalangan mahasiswa.

“ Kompetisi kali ini merupakan wadah yang sangat positif untuk mengekspresikan kapasitas mahasiswa di bidang kepenulisan dan orasi ilmiah di depan khalayak umum. Sebagai generasi yang hidup di jaman Milenial, anda tidak hanya di tuntut untuk memiliki atribut akademis lulusan S1 saja akan tetapi anda akan berkompetisi dengan kompetitor kalian dari berbagai daerah di Indonesia dan global yang tentu saja akan lebih berat jika di bandingkan dengan zaman kami dulu. Oleh karena itu, manfaatkan momen ini untuk menambah kapasitas kalian dan yang terpenting adalah persiapkan diri anda sebelum tampil ber orasi dan presentasi karya tulis ilmiah nanti.” Ujar Dr. Yudi dalam sambutan nya.

Pada kesempatan yang sama, Fandi selaku perwakilan LP3IM Untad menuturkan alasan mengapa kompetisi Karya Tulis dan Orasi Ilmiah di selenggarakan pada tahun ini.

“ Saat ini mahasiswa kita cenderung enggan untuk berkarya lewat tulisan dan orasi yang lebih ilmiah. Penggunaan sosial media dan kemajuan teknologi semakin membuat mereka terlena dan menjadi kurang untuk menulis karya dan orasi ilmiah. Sehingga kami dan Warek Canwas Untad sepakat untuk membangkitkan lagi semangat mahasiswa untuk menulis dan berorasi ilmiah melalui kompetisi yang akan di ikuti mahasiswa Se Universitas Tadulako.” Jelas Fandi.

Lomba Karya Tulis dan Orasi Ilmiah LP3IM nanti nya akan mengambil dua akademisi sebagai dewan juri yang berasal dari FISIP dan FAKUM Untad kemudian puncak perlombaan nanti nya akan di lanjutkan di Kampung Kaili Nomoni pada tanggal 17 nanti. Pemenang Lomba Karya Tulis dan Orasi Ilmiah akan menjadi perwakilan Mahasiswa Untad ke tingkat Nasional. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.