Agustus 10, 2020

Kemendikbud Siapkan Bantuan UKT/SPP Untuk 3.299 Mahasiswa Untad Terdampak Covid 19

Kemendikbud Siapkan Bantuan UKT/SPP Untuk 3.299 Mahasiswa Untad Terdampak Covid 19

Untad kembali memberikan kabar gembira bagi Mahasiswanya ditengah situasi pandemi covid 19. Dalam rangka meringankan beban Mahasiswa dari dampak covid 19, pada senin (06/07/2020) siang, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dalam press conference nya menuturkan hasil rapat beliau dengan pihak Kemendikbud pada 2 Juli 2020 yang lalu bahwa sebanyak 3.299 Mahasiswa Untad akan menerima bantuan UKT/SPP melalui anggaran dari Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebesar Rp.2.400.000/Mahasiswa selama satu semester.

Dr. Sagaf menyampaikan bahwa kuota penerima bantuan UKT/SPP tersebut akan didistribusikan ke semua fakultas termasuk Unviversitas Tadulako Wilayah Morowali dan Touna serta 10% nya  akan disalurkan untuk Mahasiswa kategori berprestasi. Bantuan UKT/SPP tersebut hanya diperuntukan untuk mahasiswa Untad yang sedang menempuh pendidikan di Semester 3, 5 dan 7.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Sagaf turut menambahkan bahwa jumlah kuota yang Untad terima sedikit lebih banyak dibandingkan dengan Universitas lainnya karena pertimbangan Mahasiswa Untad yang telah terdampak secara ekonomi saat gempa & tsunami 2018 yang lalu serta pandemic covid 19 yang terjadi saat ini.

Selain itu, Mahasiswa harus memiliki beberapa atau salah satu dari surat keterangan untuk menerima bantuan UKT/SPP tersebut seperti ;

  • Surat Keterangan Terdampak Covid dari sisi Ekonomi,
  • Surat Keterangan Bahwa Orang Tua Mahasiswa Tidak Menyanggupi Untuk Membayar UKT Semester Berikutnya
  • Surat Keterangan Ekonomi Lemah.

Apabila Mahasiswa memiliki beberapa atau salah satu dari surat keterangan tersebut maka akan di prioritaskan untuk menerima bantuan UKT/SPP dari Kemendikbud. Selain itu, Mahasiswa juga harus melampirkan KTP dan Kartu Keluarga serta tidak sedang menerima beasiswa lainnya dari program Bidikmisi atau dari pihak manapun. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!