Agustus 17, 2018

International Office Untad Sosialisasikan Pendidikan Tinggi, Budaya & Beasiswa Perancis Di Sekolah MAN 2 Model Kota Palu

International Office Untad Sosialisasikan Pendidikan Tinggi, Budaya & Beasiswa Perancis Di Sekolah MAN 2 Model Kota Palu

Dalam rangka memperkenalkan sistem edukasi, budaya dan beasiswa Negara Perancis, International Office Universitas Tadulako pada Selasa (20/03) Siang melaksanakan kegiatan Sosialisasi mengenai Informasi Pendidikan, Budaya serta Beasiswa Perancis di Sekolah MAN 2 Model Kota Palu.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah MAN 2 Model Kota Palu di awali dengan pentas seni oleh siswa dan siswi MAN 2 Model. Kemudian dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Marsetyo M.Sc.Ag, Ph.D selaku Kepala iO Untad memotivasi para siswa untuk memiliki minat studi keluar negeri agar semakin memperluas wawasan.

“ Kami dari Internasional Office Untad sangat senang bisa berkunjung ke MAN 2 Model Kota Palu untuk mensosialisasikan Pendidikan, Budaya dan Beasiswa Perancis kepada setiap murid yang tertarik untuk melanjutkan studi nya di luar negeri khusus nya di Perancis. Saya berharap usai sosialisasi ini, para siswa/i dapat mempersiapkan diri khususnya kemampuan berbahasa inggris dan perancis agar semakin memperbesar peluang mendapatkan beasiswa di Perancis.” Ujar Prof. Marsetyo.

Usai sambutan Kepala International Office Untad, acara Sosialisasi kemudian di lanjutkan oleh  Prof. Dr. Syukur Umar DESS yang juga merupakan Alumni penerima Beasiswa Perancis sekaligus Akademisi Universitas Tadulako. Beliau banyak memaparkan mengenai cara mendapatkan beasiswa di Perancis serta pengalaman selama studi di Negara yang memiliki Eiffel Tower tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Happy Puspitasari S.S selaku Koordinator Warung Perancis Universitas Tadulako memaparkan mengenai Beasiswa, Jenjang Studi serta Biaya Studi yang ada di Perancis.

“ Bagi murid MAN 2 Model Kota Palu yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa Perancis, kami dari Warung Perancis yang ada di Untad dapat di kunjungi kapan saja untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai beasiswa tersebut. Warung Perancis Untad selalu terhubung dengan Kedutaan Besar Perancis yang ada di Jakarta sehingga informasi lengkap bisa di dapatkan saat berkunjung ke Warung Perancis di International Office Universitas Tadulako.” Jelas Ibu Happy Puspitasari.

Acara kemudian di lanjutkan dengan Pameran Kuliner Perancis dan Pentas Seni Drama yang mengangkat tema Budaya Perancis oleh murid sekolah MAN 2 Model kemudian ditutup dengan pemberian hadiah kepada siswa/i yang telah mengikuti lomba pentas seni peran mengenai budaya perancis. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.