August 02, 2021

International Office Untad Sosialisasikan Beasiswa Serta Pelatihan Bahasa Perancis Untuk Mahasiswa

International Office Untad Sosialisasikan Beasiswa Serta Pelatihan Bahasa Perancis Untuk Mahasiswa

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan mutu SDM Mahasiswa Untad dalam berbahasa asing untuk persiapan beasiswa, International Office Untad bekerjasama dengan Warung Perancis menggelar “Sosialisasi Beasiswa & Pelatihan Bahasa Perancis” pada Kamis (01/04/2021) Pagi bertempat di iO Office, Gedung Theater Room Lantai II Untad.

Sosialisasi diikuti oleh perwakilan Mahasiswa dari berbagai Fakultas seperti Fakultas Kedokteran, Pertanian, FKIP, Teknik, Agribisnis dan Ekonomi. Dalam kesempatan tersebut, Mahasiswa diperkenalkan triks dan tips untuk mendapatkan beasiswa ke Perancis yang salah satu syaratnya adalah setiap pendaftar memiliki kemampuan berbahasa Perancis.

“ Peserta sosialisasi ini nantinya akan mengikuti pelatihan bahasa Perancis selama sebulan yang kelasnya akan dilaksanakan secara Online. Usai mendapatkan pelatihan, setiap peserta nantinya akan mengikuti ujian kemampuan berbahasa Perancis (DELP) beserta sertifikat ujiannya. Sehingga dengan adanya sertifikat tersebut, akan membuka peluang yang besar kepada peserta untuk mendapatkan beasiswa ke Perancis.” Ujar Prof. Marsetyo, M.Sc, Ag.,Ph.D selaku Kepala International Office.

Beliau turut menuturkan bahwa dalam waktu dekat, International Office Untad akan menggelar Pelatihan Bahasa Jepang usai pelatihan bahasa Perancis nantinya. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!