Agustus 17, 2018

International Office Untad Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal Dana Hibah Untuk Para Peneliti

International Office Untad Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal Dana Hibah Untuk Para Peneliti

Bertempat di Media Center Lantai I Untad, iO (International Office) Untad menggelar Pelatihan Penyusunan Proposal Dana Hibah Untuk Para Peneliti pada Rabu (01/08) Pagi yang dihadiri para Akademisi Universitas Tadulako. Dalam pelatihan tersebut, World Class Professor asal University of Newcastle, Australia – Prof. Paul Dastoor menyampaikan dalam presentasinya tentang tahapan memperoleh dana hibah penelitian dari berbagai foundation berskala nasional maupun internasional.

” Sebelum membuat proposal dana hibah, anda harus memiliki niat untuk memperbaiki masalah yang terjadi dimasyarakat apakah itu tentang isu ekonomi, lingkungan dsb. Projek anda harus menarik karena anda akan menggunakan uang mereka saat melakukan penelitian. Buatlah anggaran proposal penelitian dengan anggaran yang realistis, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Mereka juga akan menilai apakah anda layak mendapatkan dana hibah dari track record anda. Pastikan pula bahwa projek anda akan memberikan kontribusi yang besar dan berjangka panjang untuk masyarakat dan dapat membantu meningkatkan reputasi pemberi dana hibah.” Jelas Prof. Paul.

 

Beliau turut berinteraksi one by one dengan seluruh peserta untuk mengetahui seperti apa bayangan projek yang akan dilakukan jika mendapatkan dana hibah dari suatu foundation. Pada kesempatan yang sama, Prof. Ir Marsetyo, M.Sc.Ag., Ph.D selaku Kepala International Office menyambut baik kedatangan Prof. Paul yang sebelumnya telah menjadi keynote speaker di International Conference Untad beberapa waktu lalu di Sutan Raja. Beliau berharap agar para dosen yang telah mengikuti pelatihan pembuatan Proposal Dana Hibah dapat segera mengaplikasikan ilmunya untuk mendapatkan dana hibah dalam melakukan penelitian kedepannya.

Sebelum meninggalkan Indonesia, Prof. Paul bersama Dr. Darmawati Darwis pada Kamis (02/08) pagi mengunjungi Rektor Untad di Gedung Rektorat Lantai IV guna berbagi informasi seputar hasil penelitian beliau mengenai Organic Solar Cell yang sempat diperkenalkan di International Seminar FMIPA pada tanggal 27 Juli yang lalu. Pertemuan tersebut turut dihadiri Para Wakil Rektor, Kepala Senat dan Para Akademisi – Professor Untad. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.