July 31, 2021

International Office Gelar Workshop Persiapan Dini Program S3 Luar Negeri dan Program SAME

International Office Gelar Workshop Persiapan Dini Program S3 Luar Negeri dan Program SAME

Universitas Tadulako berupaya untuk mempersiapkan dosen-dosennya agar dapat berkompetisi meraih beasiswa di luar negeri dan program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME). Oleh karena itu, International Office (IO) menggelar kegiatan workshop Persiapan Dini Program S3 Luar Negeri dan Program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Media Center pada Rabu (25/11) dan diikuti oleh para dosen muda dari berbagai fakultas.

Kepala International Office, Prof. Ir. Marsetyo, M.Ag., Sc., Ph.D mengatakan, workshop ini digelar dalam rangka mempersiapkan para dosen khususnya dosen-dosen muda untuk menyiapkan diri mengikuti beasiswa luar negeri. “Program SAME ditujukan untuk para dosen yang telah bergelar doktor dan senior agar bisa melaksanakan exchange yang diselenggarakan oleh Dikti yang hampir setiap tahun dilaksanakan”, jelasnya.

Rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya menyatakan, Untad harus melakukan langkah nyata bukan sekedar konsep, agar Untad terus bergerak dan terus berkembang.

Setelah kegiatan ini, peserta diharapkan dapat mempersiapkan apa saja yang diperlukan untuk bisa berkompetisi untuk merebut beasiswa diluar negeri dan juga berpartisipasi dalam program SAME Ditjen Dikti.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini yaitu Prof Ir Marsetyo,M Sc PhD,IPU, Kepala International Office Untad, Dr Ir Ramal Yusuf, M.Sc, Dosen Fakultas Pertanian Untad,Elisa Sesa,S.Si M Si, Ph D,Sekretaris International Office dan Mukrim S Pd M Ed Ph D,Koordinator Outbound International Office. (Nov/Humas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!