Oktober 23, 2020

“Hanif Hidrofarm Berhasil Membawa Mahasiswa Universitas Tadulako Mengikuti Program KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud”

“Hanif Hidrofarm Berhasil Membawa Mahasiswa Universitas Tadulako Mengikuti Program KBMI Dirjen Dikti Kemendikbud”

Satu tim dari Universitas Tadulako berhasil lolos dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diprogramkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Reza dan tiga anggota tim lainnya yang masing-masing berasal dari jurusan Agribisnis dan Agroteknologi Fakultas Pertanian Untad memiliki bisnis tanaman hidroponik di Kota Ampana. Setelah mendengar program KBMI dari Dirjen Dikti, mereka akhirnya membuat proposal dan diikutkan pada program tersebut bersama beberapa tim lain dari Untad.

“Awalnya mahasiswa yang memiliki bisnis dianjurkan untuk membuat proposal, kemudian diseleksi. Kami sendiri memiliki bisnis tanaman yang menggunakan metode tanam hidroponik di Kota Ampana. Saat proposal diajukan, kuantitas lubang tanamnya berjumlah sekitar 600 lubang. Ada beberapa tim lain juga dari Universitas Tadulako yang ikut seleksi, dan yang lolos adalah tim kami”, jelas Reza kepada tim Humas Untad melalui Zoom call.

Seleksi KBMI diikuti oleh seluruh universitas negeri dan swasta di Indonesia. Pengusulan proposal dilaksanakan pada 10 Juni hingga 9 Juli 2020. Setelah itu dilaksanakanlah proses seleksi pada 12-25 Juli 2020 dan kemudian penetapan peserta yang lolos seleksi diumumkan pada 30 Juli 2020. Tim yang lolos akan mengikuti mentoring dan diberikan pendanaan. Mentoringnya dilaksanakan selama empat bulan, atau setara dengan 20 sks pada perkuliahan.

Bisnis tanaman hidroponik yang dimiliki Reza dan kawan-kawan bernama Hanif Hidrofarm. Jenis tanamannya bisa dilihat pada media sosial Instagram di akun @hanifhidrofarm serta di Facebook Hanif HidroFarm.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!