September 23, 2021

Fakultas Kedokteran Untad Gelar Pelantikan & Pengambilan Sumpah Dokter Ke – 24

Fakultas Kedokteran Untad Gelar Pelantikan & Pengambilan Sumpah Dokter Ke – 24

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad, acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter ke-24 digelar pada Kamis (15/07/2021) Pagi yang turut dihadiri Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor serta Para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Direktur RS serta jajaran dosen Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya, Dr. dr. M Sabir, M.Si selaku Dekan Fakultas Kedokteran Untad mengucapkan selamat kepada Dokter yang akan diambil sumpahnya hari ini.

“ Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh Dokter yang telah menyelesaikan pendidikan Dokternya di FK Untad. Predikat dokter yang anda sandang merupakan predikat yang sangat mulia yang sudah diucapkan melalui sumpah dokter. Harapannya anda semua dapat amanah, konsisten, loyal terhadap keilmuan serta dapat berkolaborasi dengan kerabat sejawat. Terima kasih atas dukungan dari Rektor, RS Undata, serta semua pihak yang memberikan pembimbingan selama ini. Terima kasih juga kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan maksimal.” Ujar dr. Sabir.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu Mahasiswa FK Untad untuk dapat sampai pada momen pengambilan sumpah sebagai Dokter pagi ini.

“ Selamat kepada 26 Dokter lulusan FK Untad yang diambil sumpahnya hari ini. Proses dari awal masuk sebagai Mahasiswa hingga lulus seperti saat ini tentu penuh perjuangan dan doa. Terima kasih pula untuk Direktur RS serta jajaran Dekan, Wakil dekan serta dosen FK Untad yang sudah membina lulusan kita. Harapannya kinerja para tenaga pendidik selama ini dapat terus dipertahankan konsistensinya serta semakin meningkat kualitas nya. Terus jaga rasa kekeluargaan serta kualitas dalam mendidik mahasiswa kita di Fakultas Kedokteran Untad.” Papar Prof. Mahfudz.

Dikesempatan lainnya, perwakilan Dokter yang telah diambil sumpahnya turut mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam karena telah mendapatkan banyak dukungan selama belajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako.

“Mewakili rekan sejawat yang diambil sumpahnya pada hari ini, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya selama ini. Fakultas Kedokteran Untad adalah rumah kedua bagi kami. Setelah sekian lama kami menimba ilmu dan melakukan penelitian ilmiah guna menjunjung tinggi tri dhrama perguruan tinggi, Hari ini telah selesai tugas kami sebagai mahasiswa FK Untad. Terima kasih banyak kepada orang tua kami, dosen kami serta seluruh pihak yang telah mengantarkan kami seperti sekarang.” Ujar perwakilan dokter yang telah dilantik.

Pada momen tersebut, Plakat Penghargaan turut diberikan kepada dr. Ansyar Praja, SpA serta drg. Elia Nepbangkelep, M.Kes sebagai bentuk apresiasi karena telah memberikan dukungan yang maksimal kepada 26 dokter FK Untad yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Acara kali ini dilaksanakan secara offline/terbatas dan online (zoom meeting). AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!