LPPM Untad Beri Pembekalan Kepada Mahasiswa KKN Reguler & Tematik Stunting Angkatan 106 Tahun Akademik 2023/2024

  • Post author:

Bertempat di Gedung Auditorium Untad, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Untad menggelar Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Tematik Stunting Angkatan 106 Semester Ganjil Tahun 2023/2024 selama 8-9 November 2023.

KKN ke 106 diikuti sebanyak 1.460 Mahasiswa dan dibagi dua sesi (sesi II akan dilaksanakan tanggal 11-12 November mendatang di Aula Fakultas Kedokteran).

Dalam sambutannya, Dr. Lukman, M.Hum selaku Ketua LPPM Untad menyampaikan agar para Mahasiswa dapat memanfaatkan pembekalan KKN kali ini agar memiliki persiapan yang matang.

“ Pada KKN Untad kali ini, program-programnya akan banyak terkait dengan SDGs dan juga akan spesifik dalam mengatasi stunting di daerah Sigi. Harapannya kegiatan KKN ini mampu mengedukasi dan bermanfaat kepada masyarakat. Pesan kami agar para Mahasiswa/i dapat menjaga nama baik almamater Untad dan tetap kompak dalam beradaptasi dilokasi KKN selama satu bulan. Jangan lupa juga untuk jaga Kesehatan selama di lokasi KKN,” ujar Dr. Lukman.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor menuturkan agar program KKN yang dibuat oleh Mahasiswa benar-benar sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

“Selama KKN, tetaplah kreatif, jaga Kesehatan dan jaga sikap serta kekompakan karena anda merupakan Duta Untad di masyarakat. Buatlah program-program yang dibutuhkan dan sesuai dengan Masyarakat. Apabila anda mengalami kendala, segera konsultasikan hal tersebut dengan dosen pendamping. Jika sedang free dan memungkinkan, Saya pun akan menyempatkan untuk keliling ke berbagai posko KKN kali ini untuk melihat sejauh mana program Mahasiswa dapat terealisasikan nantinya,” papar Prof. Amar. AA