Desember 08, 2021

Edukasi Generasi Muda Tentang Pajak, Untad & KPP Pratama Gelar Tax Goes To Campus

Edukasi Generasi Muda Tentang Pajak, Untad & KPP Pratama Gelar Tax Goes To Campus

KPP Pratama Palu bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako, menggelar kegiatan “Tax Goes to Campus” bertempat di Media Center Untad pada Selasa (21/09/2021). Kegiatan  ini mengangkat tema “Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara”

Mengawali kegiatan tersebut, rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa Untad terkait masalah pajak.

Berbicara tentang pajak, ada banyak hal menarik dan cukup menantang untuk dikaji. Menurut rektor, sudah menjadi tugas perguruan tinggi  untuk menanamkan kesadaran bahwa untuk terus  membangun negeri ini, maka pajak menjadi salah satu tumpuan harapan.

“Selaku rektor, kami siap untuk Bersama-sama melakukan penyadaran dan sosialisai kepada masyarakat tentang pentingnya pajak.Itulah yang menjadi semangat kami di Untad membuat pusat studi bernama Tax Center bersama sama dengan KPP Pratama Palu. Ada 2 misi diemban yaitu sebagai fungsi akademik dan fungsi sosial. Sebagai fungsi akademik, diharapkan sebagai wadah untuk melakukan pemahaman, memberi ilmu terkait tentang esensi dari perpajakan. Adapun sebagai fungsi sosial, adanya Tax Center menjadi bagian yang strategis dalam membangun Kerjasama untuk memberikan edukasi terkait perpajakan” tutur Guru Besar bidang Pertanian Untad tersebut.

Kehadiran mahasiswa  dalam giat ini, lanjut rektor,  adalah proses dari pembelajaran sehingga nantinya dapat mengedukasi rekan-rekan mereka terkait peran dan fungsi perpajakan. Dengan adanya pemahaman, maka akan terbentuk kesadaran tentang kewajiban membayar pajak.

“Tentu anak-anak yang sudah mendapatkan pemahaman dan kesadaran, insha Allah  jika di masa depan mereka telah bekerja, menjadi pegawai, pengusaha dan memiliki pendapatan besar, maka mereka tidak akan lupa untuk menunaikan kewajiban membayar pajak. Sering kita dengar, ada kasus pengusaha-pengusaha kaya yang tidak ikhlas menunaikan kewajibannya sebagai warga negara, sehingga merugikan negara” pesan rektor.

Dalam kegiatan ini, Rektor juga menyinggung tentang pelaksanaan program Kampus Merdeka Merdeka Belajar yang digagas oleh Mendikbud Ristek. Pihaknya menilai bahwa kehadiran para praktisi di kampus sangat diharapkan untuk dapat menginspirasi, memberi pemahaman, menambah wawasan para mahasiswa, bukan secara teoritis, tetapi lebih kepada ilmu praktis.

Di akhir sambutanya, Prof Mahfudz mengharapkan bahwa kerjasama antara KPP Pratama Palu  dan fakultas Ekomi dapat semakin dikembangkan dan kegiatannya dapat memberi dampak positif.

Kegiatan yang digelar di Media Center Untad ini dihadiri oleh Kepala KPP Pratama Palu, Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua Pusat Studi Tax Center Untad, Dosen serta para Mahasiswa

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!