Oktober 17, 2019

Dukung Semangat Entrepreneurship Mahasiswa Untad, Tokopedia Gelar Workshop Digital Marketing

Dukung Semangat Entrepreneurship Mahasiswa Untad, Tokopedia Gelar Workshop Digital Marketing

Untuk mendorong semangat entrepeneurship mahasiswa Universitas Tadulako (Untad), Tokopedia sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerjasama dengan Universitas Tadulako menggelar Workshop Digital Marketing Partnership pada Senin (29/04/2019) Pagi bertempat di Media Center Untad.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP serta dihadiri oleh perwakilan dari Kemendes PDTT. Dalam sambutannya Prof. Mahfudz sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa Mahasiswa Untad dapat terpacu untuk semangat dalam berwirausaha.

Pemateri pertama pada workshop ini, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Basir SE,MS menjelaskan bahwa kehadiran dan dukungan dari Kemendes PDTT serta e-commerce seperti Tokopedia sangat membantu perekonomian Pasigala yang terpuruk pasca bencana alam pada september 2018 lalu. Untuk itu kehadiran Tokopedia sangat tepat untuk membangun perekonomian pasigala pasca gempa.

“Ada 2 revolusi yg membawa perubahan bagi warga pasigala, revolusi industri dan revolusi alam. Ekonomi pasigala setelah gempa cukup memprihatinkan. Dengan demikian, Tokopedia harus memberikan bantuan yang tepat sasaran bagi perekonomian pasigala”.



Fifi, selaku perwakilan dari Tokopedia memaparkan bahwa saat ini Tokopedia menawarkan program Tokopedia Corner. Tujuannya untuk mengembangkan sumber daya manusia terbaik di Indonesia, mengembangkan hubungan industri dengan universitas serta mempermudah civitas akademika melalui teknologi. Kehadiran Tokopedia Corner juga sangat membantu dalam proses pembelian barang di Tokopedia dengan program gratis ongkos kirim bagi civitas akademika di Universitas partner Tokopedia.

Selain itu, Tokopedia juga memiliki program Tokopedia Scholarship. Beasiswa ini mencakup UKT Gratis selama dua smester, tunjangan buku sebesar Rp,1.000.000 per semester, penanggungan biaya wisuda serta uang saku sebesar Rp.3000.000 perbulan. Adapun beasiswa tokopedia ini diperuntukkan kepada mahasiswa yang terkait dengan data (Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Matematika, Statistika, Teknik Industri) dengan kriteria diantaranya mememiliki prestasi cemerlang di bidang akademik dan non akademik,IPK Minimum 3.50, tertarik dengan perkembangan teknologi di industri internet, berkeinginan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Tokopedia Scholarship serta tidak terkait dengan program beasiswa manapun.



Workshop yang diikuti dengan antusias oleh 45 mahasiswa perwakilan berbagai fakultas ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Riska Fitra Sari/ Humas Untad

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!