November 14, 2019

Direktur Penguatan Inovasi-Kemenristekdikti Tinjau Project Pengembangan Bibit Unggul Sapi Donggala Untad

Direktur Penguatan Inovasi-Kemenristekdikti Tinjau Project Pengembangan Bibit Unggul Sapi Donggala Untad

Setelah melakukan pertemuan antara Universitas Tadulako dengan Direktur Penguatan Inovasi-Kemenristekdikti terkait projek pengembangan bibit unggul Sapi Dongggala pada Juli 2019 yang lalu, Dr. Ir. Jumain Appe, M.Sc selaku Direktur Jenderal Penguatan Inovasi meninjau langsung implementasi project tersebut dengan mengunjungi Lokasi Peternakan Sapi milik Universitas Tadulako (UNTAD) yang terletak di Desa Sibalaya, Kabupaten Sigi pada Senin (14/10/2019) Pagi.

Pada Kunjungan tersebut, Dr. Jumain Appe didampingi langsung oleh Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad beserta Dr. Muh Nur Ali, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dan Dr. Ir. Sagaf MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi pula Para Ketua Lembaga, Para Dekan dan para dosen dari Fakultas Peternakan UNTAD.

Dalam kunjungan itu, Dirjen Penguatan Inovasi yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas PK-BLU UNTAD berharap program Pengembangan Sapi Donggala sebagai Sapi Lokal dengan kualitas unggul di Kebun Sibalaya dapat terus ditingkatkan perkembangannya mengingat program ini merupakan program inovasi penugasan oleh Dirjen Penguatan Inovasi Kementistekdikti (tahun anggaran 2019) dalam rangka mengembang biakkan sapi melalui teknik inseminasi buatan untuk melahirkan sapi kualitas unggul.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan harapannya agar di tahun 2020 Untad dapat mengajukan kembali usulan pengembangannya untuk skala komersil ke kemenristekdikti.

“UNTAD sebagai perguruan tinggi BLU diharapkan dapat melakukan pengembangan sapi sebagai salah satu unit usaha memanfaatkan aset yang dapat menghasilkan income generate. Selain itu, program ini juga diharapkan menjadi pusat penelitian dosen dan praktikum bagi mahasiswa Fakultas Peternakan,” pesan Dr. Jumain Appe.

Di kesempatan yang sama, Prof. Mahfudz selaku Rektor UNTAD turut menyampaikan bahwa kunjungan Ketua Dewan Pengawas PK-BLU itu, selain untuk mengunjungi lokasi, juga akan melaksanakan rapat koordinasi dengan unsur pimpinan dan dosen dalam lingkungan UNTAD pada Selasa (15/10) besok.

“Insya Allah kami akan mendapatkan masukan berharga dari Pak Ketua Dewan Pengawas BLU dan jajarannya. UNTAD sebagai PTN BLU akan terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama layanan tridharma perguruan tinggi,” kata Prof Mahfudz. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!