September 23, 2021

Bersama Polda Sulteng & Staf Kepresidenan RI, Untad Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Mahasiswa Se-Kota Palu

Bersama Polda Sulteng & Staf Kepresidenan RI, Untad Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Mahasiswa Se-Kota Palu

Universitas Tadulako bersama Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), Aliansi Mahasiswa Se-Kota Palu, Badan Eksekutif Mahasiswa Untad bersama Staf Khusus Kepresiden Bidang Hubungan Kelembagaan, Kepemudaan, Mahasiswa & Komunitas Pesantren, Bpk Aminuddin Ma’ruf menggelar vaksinasi merdeka kepada 1000 mahasiswa se-Kota Palu pada Senin (13/09/2021) berlokasi pada tiga titik diantaranya Aula Baru Fakultas Kedokteran Untad (titik 1), Aula Lama Fakultas Kedokteran Untad (titik 2), dan Aula Fisip Untad (titik 3).

Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad dalam kunjungannya meninjau proses vaksinasi mengatakan bahwa sebelumnya Polda Sulteng pernah menggandeng Untad dalam kegiatan respon 1 juta dosis serentak di wilayah Polda Sulteng saat perayaan HUT Bhayangkara ke-75 beberapa waktu yang lalu.

“Jumlah mahasiswa kami berkisar sekitar 40.000 mahasiswa dan berasal dari luar daerah Sulteng, tentunya jika pembelajaran tatap muka dilakukan, risiko penularan Covid-19 akan semakin besar. Sehinga, dengan adanya vaksinasi ini memberikan keyakinan untuk meningkatkan herd immunity. Kami juga berterima kasih atas kunjungan Aminuddin Ma’ruf ke Untad sebagai salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap kami,” ujarnya.

Pada kesempatan lainnya, Pak Aminuddin Maruf selaku perwakilan staf Kepresidenan RI mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan yang mendukung program pemerintah untuk menghentikan mata rantai covid dengan vaksinansi.

“Alhamdulilah kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian gerakan vaksinasi serentak yang dilakukan diseluruh Indonesia. Tentunya ini merupakan bentuk usaha untuk menghentikan rantai penyebaran covid 19 dan membentuk imunitas. Meki begitu, setelah divaksin semua pihak harus tetap menjaga protokol kesehatan. Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita mengingat covid saat ini yang berstatus pandemic bisa menjadi endemi. Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor Untad, Polri, TNI dan seluruh pihak yang telah menyiapkan acara ini dengan sangat baik.Harapannya akan ada belajar tatap muka setelah seluruh mahasiswa telah tervaksin.” ujar Staf Kepresidenan RI. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!