Sertifikat Akreditasi BAN-PT Rilis, Untad Resmi Raih Akreditasi Unggul

  • Post author:

Berlaku mulai tanggal 27 Februari 2024, Universitas Tadulako (Untad) berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 136/SK/BAN-PT/Ak/PT/II/2024 telah berhasil meraih Akreditasi sebagai perguruan tinggi “Unggul”.

Dengan nilai poin sebesar 369,  Sertifikat Akreditasi dengan peringkat “Unggul” ini berlaku untuk Untad hingga 27 Februari 2029 yang telah ditandatangani secara elektronik oleh Prof. Ari Purbayanto, Ph.D selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT.

Sebelum peringkat Akreditasi Unggul rilis, Tim Asesor BAN-PT telah mengunjungi Untad untuk Asesmen Lapang & Usulan Akreditasi Kampus pada 19 Januari 2024 yang lalu. Untad telah melakukan pengajuan Akreditasi sejak tanggal 30 september 2023 dan pelaksanaan akreditasi berlangsung selama 3 hari bertempat di Aula Fakultas Kedokteran oleh Tim Assesor BAN-PT yang dimulai dari pembukaan kemudian pemaparan Visi Misi, program, kegiatan, Pencapaian Universitas Tadulako serta pengecekan dokumen-dokumen kelengkapan Akreditasi. AA