Untad Gelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Bagi Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar Tahun 2024

  • Post author:

Bertempat di Auditorium Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Tadulako, Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) digelar pada Kamis (01/02/2024) pagi yang dihadiri peserta perwakilan organisasi mahasiswa dari berbagai Fakultas.

Dibuka langsung oleh Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Tadulako, dalam sambutannya ia menyampaikan tujuan pelaksanaan LKMM-TD serta menitipkan harapan pada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan tersebut.

” Dua tahun sudah pelaksanaan Kegiatan LKMM tingkat dasar yang selalu mendapatkan dukungan/support yang positif. Nantinya akan ada praktek LKM dasar dan teori LKMM-2. Saya berharap kiranya mahasiswa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jika kegiatan ini diikuti dengan baik, kalianlah yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan. Ini dilakukan untuk mahasiswa agar mendapatkan keterampilan sebelum menjadi alumni Universitas Tadulako nantinya,”tutur Wakil Rektor.

Pelatihan tersebut menghadirkan Drs. Agus Wijaya, S.Pd., MM., M.Si selaku mentor utama untuk kegiatan LKMM-TD dengan materi terkait “Penjabaran Rencana Kerja, Kepanitiaan dan pengorganisasian”. Dalam paparan materinya, ia memberikan garis besar betapa pentingnya kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Banyak sekali kejadian yang tidak dapat diprediksi. LKMM-TD ini menjadi jawaban atas tantangan dunia yang semakin beragam. Kita harus dapat membangun kreativitas dan aktivitas yang bersifat kritis dalam merespons perubahan dunia,”imbuhnya.

Narasumber merupakan sosok mentor nasional di tingkat instansi pemerintah maupun swasta. Selain itu, Agus juga sebagai dosen di Universitas Surabaya sekaligus motivator penulis serta pengarang buku tingkat nasional. Sindi

Editor AA