Desember 07, 2016

Workshop Karya Tulis Ilmiah FKIK

Setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan masa studinya diwajibkan untuk menulis sebuah karya tulis ilmiah berupa skripsi. Berpatokan dengan hal tersebut Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Untad mencoba meningkatkan skill dan pengetahuan mahasiswanya untuk dapat menulis karya tulis ilmiah yang baik dan benar dengan menyelenggarakan workshop karya tulis ilmiah.

Kegiatan yang berlangsung  pada Sabtu (15/03), bertempat di aula FKIK dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK. Selain untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan masa studinya, workshop ini juga bertujuan membina mahasiswa agar dapat bersaing dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada tingkat regional maupun nasional.

“Setiap tahun lomba karya tulis ilmiah itu sering dilakukan. Salah satu item seleksi mahasiswa berprestasi itu adalah berapa jumlah karya tulis ilmiah yang ia hasilkan selama menjadi mahasiswa dan pada saat masuk pemilihan mahasiswa berprestasi maka seorang mahasiswa harus mempresentasikan karya tulis ilmiahnya”, tutur Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK.

Workshop ini menghadirkan para pakar dalam menulis karya tulis ilmiah yaitu Dr.Rosmala Nur, M.Si., dan Ir.Burhanuddin Nasir, MP., yang kemudian memaparkan materi estetika dan cara menulis karya tulis ilmiah yang baik, serta memberikan tips-tips yang baik untuk mengeluarkan ide-ide dan beberapa teknik dalam menulis karya tulis ilmiah.

Program pertama dari BEM FKIK ini ditujukan kepada seluruh Mahasiswa FKIK. David M.Toding selaku Ketua Panitia berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut ditahun-tahun akan datang, kemudian akan diadakan evaluasi-evaluasi misalnya mahasiswa yang masih kurang minat dalam menulis KTI agar kedepannya semua mahasiswa memiliki minat untuk menulis lebih giat lagi. YL 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *