Desember 08, 2016

Workshop dan Lokakarya “Penyusunan Kebijakan Sosialisasi Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah Dosen Universitas Tadulako.”

Dosen merupakan suatu unsur terpenting dari suatu Universitas, karena beliau-beliau inilah yang akan memberikan ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa yang sedang mencari ilmu di tingkat Universitas. Maka, untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari tim pengajar di Universitas Tadulako khususnya untuk membantu para Dosen dalam hal jenjang jabatan akademik maka, pada hari Jumat, (25/04) Universitas Tadulako menyelenggarakan Workshop dan Lokakarya “Penyusunan Kebijakan Sosialisasi Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah Dosen Universitas Tadulako.”

Workshop dan lokakarya yang dilangsungkan di Hotel Graha Mulia Palu, merupakan suatu sosialisasi kebijakan sebagai pedoman kenaikan jabatan akademik Dosen khususnya untuk publikasi karya ilmiah guna mendapatkan kebijakan yang dapat digunakan ketika mengurus kenaikan jabatan akademik Dosen.

Dibuka langsung oleh Rektor Universitas Tadulako Prof.Dr.Ir. Muhammad Basir, S.E., M.S. dan dalam sambutannya menyampaikan, “maksud dari workshop ini untuk mempermudah dan memberi kejelasan dalam hal prosedural jabatan akademik Dosen.”

Prof.Ir.Damry HB.,M.Sc.Ag.,Ph.D juga mengungkapkan “bahwa kegiatan ini penting, agar sistem kenaikan jabatan akademik Dosen lebih lancar dan sesuai dengan aturan-aturan yang ada, serta para Dosen yang ingin mengajukan kenaikan jabatan dapat terbantu. Dan yang akan memberikan materi yaitu, pemateri dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Jakarta, kemudian Rektor Universitas Tadulako serta Ketua Komisi Kepatutan dan Kelayakan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen.”

Peserta dari workshop adalah salah satu Komisi di Senat Universitas Tadulako, yaitu Komisi Kepatutan dan Kelayakan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen serta juga tenaga administrasi yang mengurusi kepangkatan dan kenaikan jabatan akademik Dosen. Dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, 25-26 April 2014. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *