Desember 09, 2016

Wisuda ke 77 Untad Dilangsungkan 18 Desember

Menristek Dikti Batal Menghadiri Wisuda

PALU – Pelaksanaan Wisuda ke 77 (LXXVII) Universitas Tadulako (Untad) akan dilangsungkan pada hari Kamis 18 Desember 2014 mendatang. Penetapan waktu pelaksanaan rapat senat terbuka tersebut setelah diundur beberapa hari yang sebelumnya ditetapkan pada hari Senin 15 Desember 2014.

Penundaan waktu pelaksanaan Wisuda tersebut dikarenakan rencana kedatangan Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Mohammad Nasir untuk menghadiri pelaksanaan Wisuda tersebut ditunda hingga waktu belum diketahui.

“Kita tetap menunggu kedatangan Menteri ke Untad. Tapi pelaksanaan Wisuda juga tetap harus dilaksanakan.tidak bisa juga kalau ditunda terlalu lama. Jadi meskipun kedatangan menteri belum jelas, Wisuda kami tetapkan dilangsungkan tanggal 18 Desember 2014, dan kedatangan Menteri kita tetap tunggu dan mengisi kegiatan lainnya,” ungkap Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Perencanaan Untad, Rudy Gosal SE MSi saat ditemui di ruangannya siang ini (15/12).

AKHMAD HUMAS
PERSIAPAN : Suasana saat pelaksanaan Gladi Bersih persiapan pelaksanaan Wisuda ke 77 (LXXVII) Untad yang dilangsungkan pada Jumat (12/12) lalu di Auditorium Untad.
 

Ditambahkan Rudy, dalam perhelatan ini akan meluluskan sebanyak 1.120 orang mahasiswa. Kesemua wisudawan tersebut terdiri dari Program Pascasarjana 59 orang dan 1.061 orang program sarjana dari 10 fakultas.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 39 orang, Fakultas Teknik 63 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) 10 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 125 orang, Fakultas Ekonomi (Fekon) 73 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 32 orang, Fakultas Hukum (Fakhum) 95 orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 35 orang, Fakultas Kehutanan (Fahutan) 28 orang, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kembali meluluskan paling banyak dari seluruh fakultas di Untad yakni sebanyak 561 orang.

Sementara itu, pelaksanaan Gladi Bersih persiapan pelaksanaan Wisuda tersebut sudah dilangsungkan di Gedung Auditorium Untad pada Jumat (12/12) lalu.(hn)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *