Desember 03, 2016

Warek Bidak Tegasi Fakultas

Kamis, 26 Maret 2015 14:15

Warek Bidak Tegasi Fakultas

By 

HERMAWAN NUR
Rudy Gosal

Agar Segera Memasukkan Data PDPT

PALU – Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Pegawai (BAKP) Universitas Tadulako (Untad), Dr Rudy Gosal MSi mengungkapkan hingga saat ini masih banyak fakultas yang belum Memasukkan Data Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT). Hal tersebut disampaikannya ketika ditemi di ruangannya, Kamis (26/3).

Dikatakan Rudy, Data PDPT yang akan digunakan untuk Clustering Universitas Tingkat Nasional tersebut sangat mempengaruhi predikat Untad sebagai perguruan tinggi binaan atau Pembina.

Sebelumnya, batas akhir pemasukan PDPT 2013-2 di UPT PPTIK Untad ditetapkan pada hari Jumat tanggal 20 Maret 2015 lalu. Dari 10 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana yang ada di Untad, baru 3 fakultas yang sudah memasukkan datanya untuk PDPT tersebut.

Sementara itu 7 Fakultas lain serta Program Pascasarjana sama sekali belum memasukkan. “Fakultas memiliki peran dalam menentukan clustering Untad mau sebagai apa. Masa sudah Akreditasi B masih dalam binaan,” ungkapnya.

Ketiga fakultas yang sudah memasukkan datanya adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilm Politik (FISIP), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) serta Fakultas Pertanian (FAPERTA).

Untuk itu, melalui surat yang dikeluarkan Wakil Rektor Bidang Akademik (Warek Bidak) Untad Prof H Hasan Basri MA PhD atas nama Rektor Untad disampaikan kepada Fakultas dan Program Pascasarjana yang belum memasukkan datanya agar bisa segera dimasukkan paling lambat tanggal 29 Maret 2015 mendatang. “Ini bukan imbauan kepada fakultas tetapi sudah berbentuk penegasan,” pungkas Rudy.(hn)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *