Untad Raih Peringkat ke-18 dalam Webometrics, Kategori Impact Rank Untad Terbaik se-Indonesia

Untad Raih Peringkat ke-18 dalam Webometrics, Kategori Impact Rank Untad Terbaik se-Indonesia

Sepekan setelah 4icu.org merilis peringkat Universitas Tadulako (Untad) sebagai perguruan tinggi terbaik ke-21 di Indonesia, pada hari ini (1/2), lembaga pemeringkat terkemuka lainnya, webometrics.info juga mengeluarkan rilis peringkat perguruan tinggi. Hasilnya, dalam rilisnya di http://www.webometrics.info/en/asia/indonesia, Untad dinobatkan menempati peringkat ke-18 sebagai perguruan tinggi terbaik se-Indonesia dari 486 perguruan tinggi.

Tabel Webometrics (Sumber webometrics.info/en/asia/indonesia)

 

Peringkat itu menunjukkan bahwa Untad terus mendapatkan apresiasi tertinggi dari khalayak. Bahkan, dari empat kategori penilaian dalam Webometrics, yaitu Presence Rank, Impact Rank, Openness Rank, dan Excellence Rank, dalam kategori Impact Rank, Untad menempati peringkat kesatu sebagai perguruan tinggi terbaik se-Indonesia.

Berada di peringkat 18 dalam rilis pada Februari 2017 ini, tentu menjadi kebanggaan bagi civitas akademika Untad. Raihan ini membuktikan bahwa Untad telah diperhitungkan, apalagi yang melakukan penilaian merupakan lembaga pemeringkat terkemuka di dunia.

Berada di peringkat 18 juga menempatkan Untad sebagai perguruan tinggi terbaik kedua di Kawasan Timur Indonesia, di bawah Universitas Hasanuddin yang menempati peringkat ke-13. Lebih lanjut, peringkat Untad berada di atas peringkat Universitas Sam Ratulangi (45), Universitas Negeri Gorontalo (56), Universitas Mataram (76), Universitas Negeri Makassar (82), Universitas Pattimura (85), Universitas Mulawarman (91), Universitas Haluoleo (112), Universitas Nusa Cendana (123), dan banyak perguruan tinggi lainnya, baik yang seusia maupun yang lebih tua. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!