Desember 08, 2016

Untad Peringati HUT ke-44 Korpri

Untad Peringati HUT ke-44 Korpri

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-44 diperingati oleh civitas akademika Universitas Tadulako (Untad). Bertempat di Lapangan Upacara Untad, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, bertindak langsung sebagai Pembina Upacara, pada Senin (30/11).

Dalam upacara itu, Rektor Untad membacakan langsung sambutan tertulis Presiden RI, Joko Widodo. Dalam sambutan tertulis itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan lima amanat. Hal pertama yang dipesan adalah percepatan reformasi birokrasi harus dilakukan di semua tingkatan. Hal itu patut dilakukan agar rakyat segera dapat melihat perwujudan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif, efisien, serta memberikan pelayanan yang berkualitas.

Lebih lanjut, Preside Joko Widodo juga berpesan agar seluruh anggota Korpri dapat melakukan revolusi mental sehingga terbentuk mental yang positif, berintegritas, beretos kerja, serta berjiwa gotong royong. Anggota Korpsi juga diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi kedinamisan zaman. Olehnya, anggota Korpri harus responsif dan inovatif.

Selanjutnya, dalam menghadapi pesta demokrasi pada Desember nanti, anggota Korpri diminta menjaga netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis. Berkenaan dengan itu, anggota Korpri diminta untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa memandang perbedaan. Terakhir, Presiden RI berpesan agar semua anggota Korpri harus menjadi penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa. “Hal itu karena Indonesia saat ini telah memasuki era baru. Persaingan bukan lagi antardaerah, melainkan sudah dalam skala internasional,” ujar Prof Basir Cyio membacakan sambutan Presiden RI.

Upacara itu, dihadiri oleh para wakil rektor, Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua SPI, para dekan dan wakil dekan, direktur dan wakil direktur Program Pascasarjana, para kepala lembaga dan biro, serta dosen dan pegawai Untad, baik PNS maupun non-PNS.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *