Desember 08, 2016

Untad Luncurkan SIAKAD Mobile

Untad Luncurkan SIAKAD Mobile

PALU – Memasuki usianya yang ke 34 tahun, Universitas Tadulako terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya mahasiswa. Pelayanan terbaik itu terus ditingkatkan dalam semua bidang. Setelah pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) yang mulai tahun ini sudah dilakukan dengan cara online, Sistem Informasi Akademik Mobile (SIAKAD Mobile).

Dengan program ini, mahasiswa bisa mengakses SIAKAD dengan cara mudah, dimanapun dan kapanpun melalui handphone Android Versi 4.3 keatas. Aplikasi ini dapat diunggah melalui website siakad.untad.ac.id.

Aplikasi ini mulai dirilis Unit Pelayanan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Untad pada tanggal 31 Agustus 2015. Aplikasi ini masih berada dalam pengembangan. Untuk awal rilisnya, fitur yang ada di dalam aplikasi ini masih untuk melihat transkrip nilai sementara.  Tetapi kedepan, semua informasi akademik seperti KRS, KHS, Jadwal Kuliah, Kalender Akademik dan lainnya juga akan dimasukkan menjadi fitur tersendiri.

“Kami berharap dengan diluncurkannya SIAKAD Mobile ini bisa mempermudah mahasiswa dalam mengakses semua informasi akademiknya. Untuk pertama memang yang bisa dilihat didalam hanya transkrip nilai, tapi ini masih dalam pengembangan dan kedepan dalam aplikasi ini bisa melihat informasi apapun yang menyangkut akademiknya melalui aplikasi ini,” ungkap Kepala UPT TIK, Dr Nurhayadi MSi.

Dengan adanya aplikasi SIAKAD Mobile ini, juga diharapkan bisa membantu para orang tua mahasiswa yang ingin mengetahui perkembangan akademik anaknya.(hn)
Siakad UNTAD

Untuk Download Aplikasinya bisa juga klik logo android disamping.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *