Desember 13, 2017

Untad Kirim Atlet Terbaiknya Dalam Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2017 Di Makassar

Untad Kirim Atlet Terbaiknya Dalam Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2017 Di Makassar

Menutup tahun 2017, Kemenristek kembali mengadakan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). Pada tahun ini, POMNas 2017 diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Selatan dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga yaitu : Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, Kempo, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Tarung Derajat, dan Tenis Lapangan. Untuk pertandingan eksebisi 2 cabang olahraga yaitu Selam dan Gateball.

 

Untad pun ikut serta mengirimkan atlet terbaik nya dalam ajang yang di selenggarakan tiap 2 tahun ini. Acara Pelepasan Kontingen asal Universitas Tadulako yang bertempat di Ruang Senat Rektorat Baru Untad turut di hadiri oleh Rektor Universitas Tadulako, Para Wakil Rektor ,Para Dekan, Wakil Dekan Bidang Bidang Kemahasiswaan Untad, Kabag kemahasiswaan  Universitas Tadulako, Para Manager Cabang olahraga serta Pelatih dan Asisten pelatih Cabang Olahraga.

 

Dalam sambutannya Rektor Untad memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh atlet yang akan mewakili Sulawesi Tengah di ajang POMNas 2017.

 

“ Untuk seluruh atlet perwakilan Sulawesi Tengah, terus jaga ke kompakan saat berkompetisi di Makassar dan jangan lupa ukir prestasi terbaik kalian di ajang POMNas 2017 ini.” Ujar Prof. Basir

 

Pada kesempatan yang sama, Muzakir Tombolotutu selaku Ketua Kontingen dan Sekretaris BAPOMI Sulteng menuturkan proses perekrutan atlet menuju POMNas 2017 di Makassar.

 

“ Kontigen Universitas Tadulako akan mengikuti 9 Cabang Olahraga dari 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan panitia POMNAS KE-15 tahun 2017 Universitas Hasanuddin Makassar yang di laksanakan dari tanggal 12 s/d 21 Oktober 2017. Kesembilan cabang olahraga terdiri 8 Cabang dan 1 cabang eksebisi di antara nya :

  • Pencak Silat Sebanyak 8 orang atlit, 1 Manger, 1 pelatih & ass. pelatih
  • Karate sebanyak 7 atlet, 1 manager, 1 pelatih & asst. pelatih
  • Kempo sebanyak 5 atlet, 1 manager, 1 pelatih
  • Futsal sebanyak 12 atlet, 1 manager, 1 pelatih & asst. pelatih
  • Basket sebanyak 9 atlet, 1 manager, 1 pelatih, di mana
  • Sepak Takraw sebanyak 5 atlet, 1 manager, 1 pelatih
  • Bulu tangkis sebanyak 3 atlet, 1 manager
  • Tenis lapangan sebanyak 3 atlet, 1 manager
  • Getball sebanyak 11 atlet, 1 manager, 1 pelatih & asst. pelatih, di mana terdapat 5 atlet Mahasiswa Untad dan 6 lainnya adalah Mahasiswa yang berasal dari Poso, Unismuh dan STIMIK.

Atlet-atlet yang ikut pada POMNAS kali ini adalah hasil seleksi dari 570 atlet melalui seleksi berkas dari 7 Perguruan Tinggi di Prov. Sulawesi Tengah. Pada umumnya atlet-atlet tersebut adalah atlet daerah yang telah mengikuti kejuaraan di tingkat daerah hingga nasional atau pun internasional. Selain itu, atlet yang direkrut untuk mengikuti ajang tersebut adalah atlet Mahasiswa yang lulus dari SMANOR atau PPLP Sulteng.” Jelas Pak Muzakir.

Beliau turut menambahkan bahwa jumlah keseluruhan atlet adalah 58 dan 17 official pendamping masing-masing Cabang olahraga ditambah 10 orang official pendamping kontingen berasal dari Wakil Dekan Bidang kemahasiswan di Lingkungan Universitas tadulako. Kontingen akan dibawa langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNTAD bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dalam Lingkup UNTAD.

Rencana pemberangkatan dibagi pada 3 kloter:

  1. Tanggal 10 Oktober 2017, Cabang futsal dan cabang Getball
  2. Tanggal 12 Oktober 2017, Cabor Pencak Silat, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan dan Sepak Takraw
  3. Tanggal 14 Oktober 2017, Karate
  4. Tanggal 16 Oktober 2017, Kempo

Dokumentasi/Foto : Akhmad Usmar/Humas Untad

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!