Desember 08, 2016

UNTAD GELAR SBMPTN 2015 | Total Peminat Untad 20.252 Orang

Sebanyak 7.405 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mengikuti ujian tertulis di Universitas Tadulako (Untad), Selasa (9/6). Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik (Bidak) Untad, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH., dalam prosesi seremonial serah terima naskah ujian SBMPTN.

Prof Sutarman menyampaikan bahwa dari total peserta SBMPTN itu, terdiri atas kelompok Saintek (IPA) 1.575 orang, Soshum (IPS) 2.476 orang, dan campuran (IPC) 3.357 orang. Lebih lanjut, Prof Sutarman mengemukakan bahwa untuk penyelenggaraan SBMPTN, Untad menyediakan 313 ruangan dan 740 orang pengawas ujian. “Naskah yang tersedia juga sesuai dengan jumlah peserta, termasuk juga ada naskah cadangan dari jumlah dokumen soal dan lembar jawaban,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan ujian keterampilan, Prof Sutarman menjelaskan bahwa ujian itu dilaksanakan pada 10 sampai 11 Juni. “Yang mengikuti ujian keterampilan ini adalah peserta SBMPTN yang mengambil program studi bidang seni dan olahraga,” ujar Warek Bidak.

Berkenaan dengan itu, Dr Darsikin MSi, Staf Ahli Warek Bidak menjelaskan bahwa jumlah pendaftar daring yang memilih Untad adalah 20.252 orang. Peminat sebanyak itu memilih Untad mulai dari pilihan pertama, kedua, atau pun ketiga. “Dari peminat sebanyak itu, yang akan diterima di Untad sebanyak 30 persen dari total 6500 kuota mahasiswa baru Untad. Selain SBMPTN ini, Untad juga akan membuka jalur SMMPTN untuk memenuhi kuota 20 persen,” jelas Dr Darsikin.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *