Desember 05, 2016

Tingkatkan SDM, Fakultas Kehutanan Jalin Kerjasama Dengan ESRI Indonesia

Tingkatkan SDM, Fakultas Kehutanan Jalin Kerjasama Dengan ESRI Indonesia

Kamis (23/06) Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Tadulako (Untad) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ESRI Indonesia dalam hal hibah perangkat lunak ARCGIS Platform ESRI dan program edukasi ESRI Indonesia.

Dekan Fahutan Dr Ir Hamzari MSc mengatakan, tujan dari MoU ini untuk menciptakan sinergi yang harmonis antara perguruan tinggi degan swasta dalam hal pelaksanaan  tri dharma perguruan tinggi.

“Melalui pemanfaatan segenap sumberdaya di bidang teknologi geospasial. Kerjasama ini ditekankan pada pengembangan  sumber daya manusia dan pengabdian serta penelitian dlm bidang geospasial,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya kerjasama ini akan terbangun sinergitas antara Fahutan dengan ESRI Indonesia dalam rangka meningkatkan kapabilitas SDM baik dosen maupun mahasiswa kehutanan melalui penelitian.

“Dengan adanya kerjasama ini maka perlu disiapkan lab khusus, kita berharap dengan adanya kerjasama yang kita bangung dengan ESRI Indonesia akan terjadi peningkatan kualitas SDM kita,” tambahnya.

Dalam kerjasama ini terdapat beberapa poin penting yang di sepakati diantaranya pemberian hibah perangkat lunak ArcGis platform untuk riset dan praktikum mahasiswa, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan menguasai geospasial, ESRI juga menyiapkan magang gratis bagi mahasiswa kehutanan.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *