Desember 03, 2016

Tingkatkan Minat Menulis Mahasiswa, Fkip Adakan Lomba KTI

Tingkatkan Minat Menulis Mahasiswa, Fkip Adakan Lomba KTI

Dalam rangka peningkatan kualitas dan minat mahasiswa untuk menulis dan mengeksplorasikan ide-ide kreatifnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan lomba karya tulis ilmiah dilaksanakan pada jumat (18/12) bertempat di ruang senat Fkip.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran pendidikan dalam mewujudkan SDM lokal yang unggul dan berdaya saing dihadiri oleh dekan Fkip Dr H Gazali MPd.

Dalam sambutannya Dr Gazali mengimbau agar mahasiswa Fkip memngolah kreatifitasnya dengan sebaik mungkin dan mempublikasi sehingga mampu menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Gagasan-gagasan yang ada hendaknya ditingkatkan kemudian dipublikasi melalui ivent-ivent seperti ini sehingga menjadi suatu nilai manfaat yang tentunya akan menunjang kegiatan-kegiatan akademik,”uangkapnya.

Sementara itu, ketua panitia Dr Sahrul Msi mengatakan latar belakang diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam membuat karya tulis ilmiah.

“Lomba karya tulis ilmiah ini diharapkan dapat membangkitkan minat menulis mahasiswa yang mana kita amati bahwa minat untuk menulis dikalangan mahasiswa itu menurun.” Ungkapnya.

Lomba kali ini diikuti oleh 11 tim yang mendaftarkan dirinya dan melombakan dua kategori yakni desain media pembelajaran dan gagasan terpadu.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *