Desember 11, 2016

Tingkatkan Minat Baca, Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Untad

Tingkatkan Minat Baca, Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Untad

Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan Cabang Sulawesi Tengah meresmikan BI Corner atau Pojok Baca di Perpustakaan Pusat Universitas Tadulako pada kamis (24/11). Kegiatan ini merupakan salah satu program sosial  Bank Indonesia dengan tujuan untuk mencerdaskan bangsa serta untuk mendorong fungsi edukasi ekonomi dan keuangan kepada masyarakat.

Kepala kantor Perwakilan Cabang Sulawesi Tengah,Miyono, memaparkan dalam sambutannya bahwa Perpustakan adalah  tempat untuk menggali informasi dan sumber inspirasi bagi mahasiswa maupun dosen dan karyawan, sehingga dengan adanya BI corner ini diharapkan akan menarik minat dan antusiasme mereka untuk berkunjung ke perpustakaan dan memanfaatkan segala fasilitas yang ada di BI corner Untad.

Pengguntingan Pita tanda telah resmi di bukanya BI Corner di Perpustakaan Untad

Program BI corner ini sendiri akan berlangsung untuk 5 tahun ke depan. Selain meresmikan BI corner, Miyono juga memberikan edukasi kebanksentralan menyangkut peran Bank Indonesia sebagai bank sentral di Indonesia. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Informasi dan pengetahuan terkait ekonomi dan kebanksentralan baik terbitan dalam negeri maupun luar negeri bisa diakses dengan mudah di BI Corner itu sendiri.

perpustakaan-untad-bekerjasama-dengan-bi-sulteng4

BI Corner di Perpustakaan Untad yang Baru di Resmikan

Ketua Dewan Pertimbangan Untad, Prof. Dr.Ir Alam Ashari,M.Si mewakili Rektor Universitas Tadulako menyungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bank Indonesia atas kerjasamanya. BI Corner ini diharapkan dapat membantu Perpustakaan Untad dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi penggunanya.

Fasilitas yang diberikan di BI Corner cukup lengkap,selain buku-buku berbagai bidang, ada pula komputer serta kursi baca yang nyaman. Di akhir acara, berbagai peserta yang terdiri dari mahasiswa,dosen dan pegawai diberi kesempatan untuk bertanya segala hal yang berkaitan dengan Bank Indonesia.

Penulis : Riska Fitrah Sari – Humas Untad
Dokumentasi : Arba Arief – Web Admin & Design Untad

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *