Desember 13, 2017

Tim Mahasiswa Untad Menangkan Kejuaraan Taekwondo IAIN Cup 2017 Se Sulawesi Tengah

Tim Mahasiswa Untad Menangkan Kejuaraan Taekwondo IAIN Cup 2017 Se Sulawesi Tengah

Bertempat di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Kejuaraan Taekwondo IAIN Cup 2017 se Sulawesi Tengah yang berlangsung dari 25-27 Agustus 2017 di menangkan oleh Tim Mahasiswa Taekwondo Universitas Tadulako sebagai Juara Umum. Acara yang di ikuti seluruh siswa dan Mahasiswa se Sulawesi Tengah ini mengkompetisikan Taekwondo dari berbagai kategori seperti  Kyorugi, Poomsae dan Demonstrasi.

Jumlah Peserta yang mengikuti Kejuaraan Taekwondo IAIN CUP 2017  sebanyak 351 peserta yang berasal dari berbagai Klub, Pengkot dan Pengkab se Sulawesi Tengah. Tak hanya dari Sulawesi Tengah, Manakarra Taekwondo Club asal Provinsi Sulawesi Barat pun ikut serta mengirimkan peserta nya sebanyak 12 orang dalam kejuaraan ini.

Kejuaraan Taekwondo yang mengangkat tema “Sportivitas dan Semangat Juang Adalah Kemenangan Sejati” di menangkan tim dari Universitas Tadulako sebagai Juara Umum Tingkat Mahasiswa di antara nya :

  • Mohammad Ilham asal FKIP Untad Juara 1 (Emas)
  • Dicky Vallentino asal FKIP Untad Juara 1 (Emas)
  • Wahyu Hidayat asal FKIP Untad Juara 2 (Perak)
  • Abdul Rahman Darwin asal FKIP Untad Juara 2 (Perak)

Selain itu, Mahasiswa lainnya seperti Apriadin, Agus Maryanto, Dicky Armayadi, Subandi, Vera Yanti Rappa’Jumsah, Adam asal Fakultas Pertanian dan Ardiansyah asal Fakultas Teknik turut serta menjadi perwakilan Universitas Tadulako dalam Kejuaraan Taekwondo IAIN CUP Palu 2017.

Tujuan IAIN Palu mengadakan acara Kejuaraan Taekwondo se Sulawesi Tengah guna mengubah citra nya yang selama ini di kenal sering mengadakan kegiatan pembacaan doa dan event islami lainnya saja. Sehingga acara ini menjadi pembuktian bahwa IAIN Palu bisa melaksanakan event yang dapat di ikuti oleh masyarakat umum dari berbagai agama dan Universitas.

Selain itu, perlombaan Taekwondo ini merupakan hal yang pertama kali nya di adakan oleh sebuah perguruan tinggi di area Sulawesi Tengah.

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!