Desember 05, 2016

Tim Asesor Borang AIPT Kunjungi Untad

HERMAWAN NUR
ASESOR : Suasana forum saat kedatangan Tim Asesor Borang AIPT BAN-PT ke Untad (9/3).

Untuk Peninjauan Kembali Permohonan Banding Untad

PALU – Tim Asesor Borang AIPT mengunjungi Universitas Tadulako (Untad), Senin (9/3). Tim Asesor yang terdiri dari Prof Dr drh Bambang Sektiari L DEA dari Universitas Airlangga, Prof Suwito MA dari UIN Syarif Hidayatullah, Dr Indrianty Sudirman SE MSi dari Unhas, didampingi Anggotan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Dr Ir Natsir Nessa mengunjungi Untad sebagai bentuk peninjauan kembali atas pengajuan banding yang dilakukan Untad untuk mengangkat akreditasi Untad.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS dalam sambutannya mengatakan bahwa banding yang diajukan karena Untad mendapatkan akreditasi C bukanlah bentuk keberatan melainkan pengakuan kealfaan dan kekhilafan. “Sehingga dengan pengajuan banding ini, bentuk kealfaan dan keterbatasan kami bisa ditinjau kembali,” ungkap Prof Basir.

Rektor sangat berharap kehadiran para tim Asesor tersebut memutuskan hasil visitasi sebagai upaya banding akan memperoleh nilai yang lebih baik. “Kami menyadari bahwa banyak kekurangan dan kelemahan, tetapi proses pembelajaran untuk penataan dokumen melalui seperti inilah kemi bangkit dan terus membangun komunikasi mulai dari Wakil Rektor hingga ke tingkat Program Studi,” lanjutnya.

Kegiatan yang dilangsungkan di gedung IT Center tersebut diikuti oleh seluruh Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Wakil Direktur, sekertaris lembaga, tim borang, kepala-kepala pusat, Kepala Biro, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di lingkungan Untad.

Pada akhirnya, Rektor menyatakan akan menunggu hasil visitasi yang dilakukan Tim Asesor dari BAN-PT dengan harapan lebih baik dari sebelumnya.(hn)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *