Desember 11, 2016

TIM ADVISOR UNTAD; Untad Jadi PT Pertama yang Gunakan Tim Advisor, Dulu Diledek Sekarang Dicontoh

TIM ADVISOR UNTAD; Untad Jadi PT Pertama yang Gunakan Tim Advisor, Dulu Diledek Sekarang Dicontoh

Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, menggelar pertemuan sekaligus diskusi dengan Tim Advisor Universitas Tadulako (Untad), pada Sabtu (5/12). Dalam silaturrahim itu, Tim Advisor yang terdiri atas unsur dari Kejaksaan Tinggi Sulteng, Polda Sulteng, BPKP Sulteng, NGO, dan perwakilan Media Massa itu banyak memberikan masukan terkait penyelesaian pelaksanaan proyek pembangunan di Untad.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Basir Cyio menyampaikan bahwa kehadiran Tim Advisor dan kerjasama yang telah terbangun selama hampir lima tahun sangat membantu Untad. Tim Advisor diibaratkan Rektor sebagai bagian dari tulang rusuk. Sebagai bagian dari tulang rusuk, tentu Tim Advisor sangat dibutuhkan Untad, terutama dalam pengawasan dan pencegahan terjadinya penyimpangan. “Jadi, seluruh proyek yang masuk di Untad telah melalui kajian dan telaah, bahkan penelitian oleh Tim Advisor. Termasuk pula proses pelelangan. Hasil telaah, kajian, dan penelitian itu yang menjadi acuan bagi kami selaku Rektor, tanpa sedikit pun ikut campur di dalamnya,” ujar Prof Basir Cyio.

Hal yang membanggakan, Untad merupakan perguruan tinggi pertama yang menggunakan Tim Advisor sehingga saat ini menjadi role mode perguruan tinggi lain, bahkan menjadi contoh dari SKPD-SKPD tingkat provinsi. “Pak Menteri selalu mengingatkan kepada perguruan tinggi lain untuk belajar dari Untad dalam melakukan kerjasama dengan Tim Advisor ini,” jelas Rektor.

Prof Basir Cyio juga mengungkapkan kenangan hampir lima tahun lalu, saat pertama kali membentuk Tim Advisor. Saat itu, beberapa perguruan tinggi dan SKPD mempertanyakan bahkan meledek upaya yang dilakukan oleh Untad. “Namun kini, hal yang dirintis oleh Untad lima tahun lalu telah menjadi kebutuhan nasional sebagai pengawasan dan pencegahan terjadinya penyimpangan,” jelas Rektor Untad.

Selain kehadiran lima unsur Tim Advisor, silaturrahim itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Ir Mahfudz MP; Kabag BMN, Yosep Ola SH MSi, Kepala ULP, H Kamal SE; dan Kepala LPSE, Dr Isrun SP MP.

Pertemuan Rektor Untad dengan Tim Advisor (Foto Taqyuddin Bakri)

Pertemuan Rektor Untad dengan Tim Advisor (Foto Taqyuddin Bakri)

Diskusi Tim Advisor dengan Rektor Untad (Foto Taqyuddin Bakri)

Diskusi Tim Advisor dengan Rektor Untad (Foto Taqyuddin Bakri)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *