Survei 4icu.org, Untad Jadi Perguruan Tinggi Terbaik di Kawasan Timur Indonesia

Survei 4icu.org, Untad Jadi Perguruan Tinggi Terbaik di Kawasan Timur Indonesia

Lembaga pemeringkat perguruan tinggi terkemuka dunia, 4International Colleges & Universities atau 4icu.orgbaru saja merilis hasil survei perguruan tinggi. Versi 4icu.org dalam rilis pada Juli 2017, Universitas Tadulako (Untad) menempati peringkat ke-23 dari 514 perguruan tinggi se-Indonesia.

Raihan peringkat Untad ini turun dua peringkat dari rilis 4icu.org pada Januari 2017. Penurunan peringkat dalam rilis 4icu.org juga dialami oleh Universitas Hasanuddin (Unhas), dari peringkat ke-19 pada rilis Januari menjadi peringkat ke-29 pada Juli 2017. Meskipun turun dua peringkat, Untad masih berada dalam posisi 50 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Bahkan, hasil survei 4icu.org itu menunjukkan bahwa Untad kini menjadi perguruan tinggi terbaik di Kawasan Timur Indonesia, menggantikan posisi Unhas yang turun 10 peringkat pada rilis 4icu.org periode Juli 2017 ini.

Berada di peringkat ke-23, Untad dalam rilis 4icu.org itu berada di atas Unhas (29), UIN Alauddin Makassar (44), Universitas Negeri Gorontalo (60), Universitas Samratulangi (67), Universitas Negeri Makassar (90), Universitas Haluoleo (94), Universitas Papua (102), Universitas Mataram (106), Universitas Pattimura (107), dan Universitas Cenderawasih (195), serta perguruan tinggi lainnya, baik negeri maupun swasta di Kawasan Timur Indonesia.

Selain pemeringkatan 4icu.org yang menempatkan Untad dalam posisi 50 besar, lembaga pemeringkat perguruan tinggi webometrics.info juga merilis hasil survei periode Januari-Juni pada Juli 2017 ini dengan menempatkan Untad di peringkat ke-22. Sementara itu, versi Kemenristekdikti, Untad merupakan perguruan tinggi terbaik ke-36 se-Indonesia.

Atas hasil itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS saat ditanya hanya jawab singkat, “itu karena kita sudah Satu Untad, Satu Napas, dan Satu Keluarga”. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!