Desember 11, 2016

Suarakan Indonesia Tanpa Pacaran, SII LDK UPIM Dihadiri Ribuan Peserta

Suarakan Indonesia Tanpa Pacaran, SII LDK UPIM Dihadiri Ribuan Peserta

Selasa (23/08) Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Mahasiswa Universitas Tadulako (LDK UPIM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar Event besar tahunannya yaitu Studi Islam Intensif (SII) Akbar tahun 2016. Secara khusus, di SII Akbar ke-2 ini LDK UPIM menyuarakan gerakan indonesia tanpa pacaran.

Kegiatan yang bertempat di gedung Auditorium Untad tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad, Prof Dr Hj Djayani Nurdin SE MSi. Dalam sambutannya mengapresiasi terlaksananya SII Akbar.

“Kita mengapresiasi kegiatan ini, semoga akan ada kegiatan seperti ini akan kembali dilaksanakan. Ini merupakan kegiatan dengan peserta terbanyak yang diadakan oleh lembaga kemahasiswaan,” ujar Prof Djayani.

SII kali ini mengahdirkan  pembicara penulis buku “Indonesia Tanpa Pacaran” Laode Munafar. Dalam materinya Laode mengimbau agar generasi muda tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak mendatangkan manfaat salah satunya ialah pacaran.

“Pacaran hanya akan membuat pelakunya membuang-buang waktu secara percuma untuk hal yang tidak menghasilkan manfaat. Bahkan akan menimbulkan masalah sosial, ekonomi, dan yang lebih pasti dan parahnya hanya menghasilkan dosa besar,” jelasnya

 

Laode juga memberikan motivasi dan tips untuk meraih mimpi dan menjadi pemuda yang sukses. “langkah yang dapat kita lakukan yaitu kenali diri, membiasakan diri, menikmati proses, dan yang terpenting ialah berusaha untuk senantiasa mendekatkan diri pada Allah,” ujarnya dihadapan ribuan mahasiswa.

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *