Studi Islam Intensif Mahasiswa Baru FKIP 2014

Studi Islam Intensif (SII) adalah program rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Universitas Tadulako. SII merupakan program dari UPIM yang disalurkan ke masing-masing Lembaga Dakwah Fakultas yang berjumlah 10 Fakultas, setiap Lembaga Dakwah memasukkan SII sebagai salah satu program kerja rutin tahunan.

Pada hari Sabtu, (06/09/14) bertempat di Auditorium Universitas Tadulako Lembaga Dakwah Darul Ulum Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyelenggarakan Grand Opening Studi Islam Intensif dengan mengangkat tema “Bersama Membangun Umat Terbaik Menuju Generasi FKIP Rabbani”

SII FKIP dilangsungkan selama 2 hari, setelah Grand Opening keesokan harinya (07/09/14) barulah penerimaan materi untuk Akhwat bertempat di Auditorium Untad dan Ikhwan bertempat di Islamic Center dimulai pukul 07.30 – 17.30 Wita. Sebelumnya telah dilaksanaakan pembukaan SII di Lembaga Dakwah Fakultas MIPA dan Lembaga Dakwah Fakultas Peternakan dan Perikanan. Untuk minggu ini 3 Fakultas yang melaksanakan SII.

Peserta SII khusus untuk mahasiswa baru FKIP 2014 yang terdaftar laki-laki sebanyak 252 Orang dan perempuan 819 Orang. Supriyanton selaku Ketua Panitia SII FKIP 2014 menyampaikan, “karena kemarin ada keputusan Rektor Universitas Tadulako menetapkan bahwa SII akan di-follow up kembali bersambung dengan monitoring, yang telah masuk 1 SKS mata kuliah Agama. Mata kuliah Agama 2 SKS, 1 SKSnya yaitu SII dan monitoring. Monitoring sendiri akan dilaksanakan selama 6 bulan, selain mahasiswa baru 2014 akan mendapatkan materi langsung dari Dosen Agamanya sendiri.”

Kemudian mahasiswa Pendidikan Fisika tersebut melanjutkan “target Lembaga Dakwah Darul Ulum adalah semua Jurusan dapat mengikuti SII, tetapi MIPA, Bahasa Sastra dan IPS tengah melaksanakan HMJ, dan setelah dirundingkan dengan ketua jurusan, maka mahasiswa yang tengah mengikuti HMJ akan mengikuti SII pada gelombang ke-2. Gelombang pertama yang tengah berlangsung tanggal  6 -7 September 2014 dan gelombang kedua Insya Allah akan dilangsungkan pada 26 September 2014.” YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *