Desember 08, 2016

Sosialisasi Perkembangan Terkini Profesi Dibidang Akuntansi

Dipilihnya universitas sebagai sarana mensosialisasikan undang-undang akuntan karena merupakan ujung tombak lahirnya akuntan publik dimasa depan. Sosialisasi yang diprakarsai oleh Departemen Keuangan yang sedang berkeliling Indonesia, untuk wilayah timur, Untad merupakan yang pertama dikunjungi untuk Sosialisasi Perkembangan Terkini Profesi Dibidang Akuntansi.

Peserta yang hadir adalah mahasiswa dalam tahap penyelesaian studi, karena sosialisasi ini kerjasama PPAJP Kementrian Keuangan RI, Fakultas Ekonomi Untad dan IAI Sulteng maka peserta yang hadir merupakan pihak-pihak terkait seperti BPK (auditor eksternal dari pemerintah), dan BPKP (auditor internal dari pemerintah), yang masuk dalam kategori stakeholder.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada Senin (24/03), bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dirangkum dalam dua sesi, sesi pertama  menghadirkan pemateri Langgeng Subur selaku Kepala Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai Publik (PPAJP) – Kementrian Keuangan dan Agus Suparto selaku Kabid Pembinaan Usaha dan Akuntan Publik membawakan materi “Regulasi Terkait Perkembangan Terkini Profesi Dibidang Akuntansi”.

Dan setelah Ishoma dilanjutkan dengan materi sesi kedua “Sosialisasi Perkembangan Standar Profesi”, dengan pembicara Tarkosunaryo selaku Ketua Akuntan Publik Indonesia (IAPI).

Dr. Moh. Ikbal Bajri, SE., M.Si., AK. Selaku Ketua Jurusan Akuntansi dan fasilitator sosialisasi mengungkapkan “harapan saya dengan adanya sosialisasi ini mahasiswa saya bisa tampil sebagai akuntan kedepan, sekitar sepuluh tahun kedepan di Untad ini sudah lahir akuntan-akuntan publik yang bisa bersaing di Indonesia”. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *