Desember 08, 2016

Sosialisasi Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Mahasiswa kreatif adalah mahasiswa yang mampu mengiplementasikan ilmu pengetahuan yang telah ia tempuh dengan menuangkan ide serta gagasan yang dapat berguna untuk orang banyak. Dengan diwadahi Dirjen Pendidikan Tinggi melalui Wakil Rektor III Universitas Tadulako dengan pembinaan dan pendanaan guna membantu menumbuhkan kreativitas mahasiswa dengan menyelenggarakan Sosialisasi Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Sabtu, (03/05/14) bertempat di Auditorium Untad.Dengan 7 macam PKM yang dapat diajukan yakni PKM Penelitian, Kewirausahaan, Pengabdian Kepada Maaaaasyarakat, Teknologi, Karsacipta, Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis.

Dr.Ir. Fadly Y Tantu, M.Si selaku ketua panitia dalam rangkaian kegiatan ini mengatakan “skim seharusnya menjadi prestisius dari mahasiswa karena proposalnya di kompetisikan, jika proposal mahasiswa menang maka menjadi suatu kebanggaan.”

Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan tersebut juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa bagaimana meneliti, melakukan pengabdian, berwirausaha, merancang suatu teknologi, karya cipta, untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berkreasi sesuai dengan ilmu yang telah mereka dapatkan ditingkat Fakultas maka dapat di implementasikan dalam wirausaha.

Mendorong mahasiswa untuk memiliki semangat dalam berkompetisi maka, Dikti mewadahi kreatifvitas mahasiswa dan Universitas bertanggung jawab untuk membentuk ruang kreativitas mahasiswa dan membantu untuk memperlihatkan jatidiri mahasiswa yang haus akan ilmu pengetahuan dan haus mengabdikan ilmu pengetahuan. Karena banyak mahasiswa yang tidak mengetahui program ini maka Untad mensosialisasikan dan mendorong mahasiswa untuk membuat proposal. PKM ini dapat diterima jika proposal yang diajukan memenuhi persyaratan maka, setiap PKM akan dibimbing oleh Dosen akan tetapi semua ide dan gagasan dari mahasiswa sendiri, Dosen pembimbing hanya memberikan arahan mengenai penulisan proposal. Setiap Fakultas lewat setiap Program Studi akan mengajukan proposal dan yang terbaik akan mengikuti perlombaan ditingkat Nasional. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *